IBL

New York Liberty berhasil membalas kekalahan dari Minnesota Lynx. Pada pertemuan keduanya musim ini, Liberty berhasil unggul 88-69 Barclays Center pada Selasa, 7 Juni waktu New York.

Pada pertemuan sebelumnya Liberty harus mengakui keunggulan Lynx 77-84. Dengan hasil ini Liberty mengemas rekor 4-8.

Sabrina Ionescu menjadi bintang utama Liberty. Dia menjadi top skor dengan mencetak 26 poin, delapan rebound, dan delapan asis. Raihan Ionescu juga hampir sempurna. Bermain selama 26 menit, dia hanya meleset satu dari 11 tembakan. Pilihan pertama WNBA Draft 2020 itu sempurna dalam tripoin 4/4 dan tembakan bebas 2/2.

Han Xu menyumbang 15 poin dan lima rebound untuk Liberty. Rebecca Allen 13 poin dan enam rebound. Natasha Howard dan Sami Whitcomb masing-masing memberikan 11 poin.

Liberty berhasil mengambil kendali pada kuarter ketiga. Ionescu memperpanjang keunggulan menjadi 67-45 saat waktu tersisa 3:30. Pertandingan sempat terhenti beberapa menit karena ada pengunjuk rasa masuk ke lapangan.

Pada kuarter terakhir Liberty menang dengan nyaman karena Lynx tidak memberi ancaman berarti. Sayangnya kesempatan Ionescu untuk mencetak tripel dobelnya di kuarter keempat gagal. Dia diistirahatkan di kuarter keempat setelah posisi Liberty cukup aman.

Lynx hanya bisa menembak 16/54 selama 30 menit terakhir. Membuat mereka tidak mampu lagi mengejar Lynx. Ini menjadi rekor 3-9 bagi empat kali juara WNBA itu.

Kayla McBride membuat 13 poin dari 5/12 tembakan. Aerial Powers mencetak 11 poin. Disusul Sylvia Fowles 10 poin dan enam rebound dengan akurasi paling tinggi 57,1 persen.  

Sedangkan Jessica Shepard memberikan sembilan poin dan tujuh rebound.

Liberty akan menghadapi Indiana Fever pada Jumat, 10 Juni waktu Indianapolis. Sedangkan Lynx akan melawan Washington Mystics. (rag)

Foto: WNBA

Komentar