IBL

Dallas Wings meriah kemenangan keduanya. Setelah mengalahkan Washington Mystics, tim asuhan Vickie Johnson itu, mempermalukan New York Liberty di Barclays Center pada Minggu, 15 Mei, waktu setempat.

Liberty memimpin pada lima menit pertama. Kedua tim sama kuat hingga tiga kali menyamakan kedudukan. Wings menutup kuarter pertama dengan margin empat poin.

Pada awal kuarter kedua, Liberty tidak membuat Wings nyaman. Layup Isabelle Harrison membawa keunggulan Wings menjadi 32-31 dan mengakhiri keunggulan Liberty. Di paruh kedua, Wings semakin mendominasi dan berhasil memperlebar margin hingga 10 poin.

Arike Ogunbowale menjadi top skor dengan 21 poin. Dia hanya mencetak tiga poin di paruh pertama. Tetapi Arike melaju kencang dengan mencetak 18 poin di paruh kedua. Pemain berusia 25 tahun itu juga memberikan empat asis untuk Wings.

Isabelle Harrison menambah dengan 18 poin dan enam rebound. Marina Marbey membukukan 14 poin, empat rebound, dan empat asis. Disusul Allisha Gery dengan 11 poin dan tiga rebound.

“Kami hanya melakukan pertahanan kami dan melakukan tembakan cepat saat ada pemain yang terbuka. Saat mereka dalam posisi tanpa penjagaan itu, kami memiliki pemain yang dapat membuat tembakan secara tepat,” kata Vickie Johnson dilansir dari Associated Press.

Sebanyak empat pemain Liberty meraih dobel digit. Sabrina Ionescu meraih 17 poin, tujuh rebound, dan enam asis. Natasha Howard menambah dengan 14 poin, delapan rebound, dan dua blok.

Betnijah Laney meraih 13 poin dan lima asis. Sedangkan memanfaatkan Han Xu momennya. Setelah Stefanie Dolson terkena foul, Han Xu mendapat menit bermain lebih banyak. Selama 15 menit di lapangan, Han Xu memberikan 10 poin, dua rebound, dua asis, dan satu blok.

Pada Rabu WIB mendatang, Wings akan kembali bertemu dengan Mystics, yang sebelumnya mereka kalahkan 86-94. Sedangkan Liberty akan mencoba untuk meraih kemenangan melawan Connecticut Sun. (rag)

Foto: New York Post

Komentar