IBL

Chicago Sky masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelar. Mereka melaju ke semifinal setelah membekuk New York Liberty 2-1. Pada gim ketiga yang berlangsung pada Selasa (23/8) waktu setempat, Sky menghentikan perlawanan Liberty 90-72.

Pada babak playoff ini Sky juga sukses membalik keadaan. Pada gim pertama mereka kalah 91-98 (17/8). Lalu pada gim kedua Sky bangkit dan menyamakan kedudukan 100-62 (20/8). Ini menjadi semifinal kedua beruntun sejak mereka pertama kali menjuarai WNBA pada musim lalu.

Pada gim ketiga yang berlangsung di Barclays Center, New York itu, Sky mulai membangun keunggulan dalam tujuh menit pertama. Liberty nyaris mengejar di kuarter keempat.

Sayangnya mereka hanya bisa memangkas margin empat poin saja. Pada tujuh menit terakhir Sky makin dominan dengan mencetak 15 poin beruntun. Mengakhiri perlawanan Liberty dengan dengan jarak 18 poin.

Sebanyak enam pemain Sky mencetak dua digit poin. Kehleah Copper dan Allie Quigley masing-masing memberikan 15 poin untuk Sky.Dua pemain mencetak dobel-dobel.

Mereka adalah Courtney Vandersloot dengan 14 poin dan 10 asis. Lalu Candace Parker dengan 14 poin dan 13 rebound. Parker juga memberikan delapan asis dan dua blok. Emma Meesseman dan Azura Stevens menyumbang 24 poin.

“Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Ini adalah misi besar. Kami memutuskan sudah waktunya untuk menunjukkan dan membalas di gim kedua. Kami bangkit setelah itu terjadi,” kata pelatih Chicago Sky James Wade dikutip dari ESPN.

Sky mencetak 36 dari 75 tembakan dengan akurasi 48 persen. Mereka membuat 8 dari 27 tripoin dan kehilangan tiga dari 13 tembakan gratis. Selain itu Sky juga membuat 31 defensive rebound dari total 39 rebound.

Betnijah Laney memimpin Liberty dengan 15 poin selama 29 menit. Sabrina Ionescu memberikan 14 poin, enam rebound, dan empat asis. Disusul Natasha Howard dengan 14 poin dan 11 rebound.

“Chicago adalah tim sangat sangat bagus dan lihat chemistry yang mereka miliki. Mereka memiliki ketenangan dan mengontrol pertandingan. Kami kami tidak bisa lepas dari hal itu. Tapi saya bangga dengan tim ini,” kata pelatih Liberty Sandy Brondello.

Berikutnya Sky akan menunggu pemenang dari Connecticut Sun dan Dallas Wings. Kedua tim itu akan berlaga di gim ketiga besok (25/8) di College Park Center. (rag)

Foto: WNBA

Komentar