IBL

Dominasi Las Vegas Aces terpatahkan. Untuk pertama kalinya dalam lima gim terakhir Aces berhasil ditaklukkan. Chicago Sky berhasil memutus rekor tersebut dengan kemenangan 104-95 pada Selasa, 21 Juni waktu setempat. Ini menjadi kekalahan ketiga Aces dalam musim ini.

Pertandingan di Michelob Ultra Arena itu juga memiliki catatan tersendiri. Sky mencetak comeback terbesar dalam sejarah WNBA. Mereka berhasil bangkit dari defisit 28 poin dan membalik keadaan di kuarter ketiga.

Pada awal kuarter kedua itu Sky masih tertinggal 51-23. Momentum Sky terjadi usai jeda pertandingan. Tripoin Emma Meesseman dan layup Candace Parker menandai kebangkitan Sky menjadi 67-66.

Sky terus melaju dan melebarkan margin selama paruh kedua. Mereka meraih 18 poin beruntun di kuarter ketika. Total Sky mencetak 53 poin setelah jeda pertandingan dan 20 poin lebih banyak dari yang dicetak Aces.

Courtney Vandersloot menjadi top skor dengan 25 poin dan delapan asis. Azura Stevens 19 poin dan tujuh rebound. Emma Meesseman 17 poin. Candace Parker dobel-dobel 17 poin dan 10 rebound. Allie Quigley menambah 13 poin dan tujuh asis.

Kedua tim minim turnover karena sama-sama mencetak sembilan kali saja. Mereka juga melepas keseluruhan 75 kali tembakan. Tetapi Sky lebih unggul dengan 43 kali dibanding Aces yang meraih 33 kali tembakan.

Jackie Young memimpin Aces dengan 23 poin dan enam asis. Disusul Kelsey Plum 22 poin dan tujuh asis. A’ja Wilson dobel-dobel dengan 16 poin dan 11 rebound. Dearica Hamby 15 poin dan Theresa Plaisance 10 poin.

Dengan hasil tersebut kedudukan mereka saat ini imbang 1-1. Sky dan Aces akan bertemu lagi di final Commissioner’s Cup 2022 pada 26 Juli mendatang. Setelah itu keduanya juga dijadwalkan bertemu lagi pada 11 Agustus 2022 di Las Vegas. (rag)

Foto: WNBA

Komentar