IBL

Seattle Storm mencetak kemenangan krusial melawan Chicago Sky. Storm mengalahkan juara bertahan itu dengan skor tipis 111-110 pada Selasa (9/8) di Wintrust Arena, Chicago. Storm memiliki rekor 21-13 dan menjadi unggulan keempat di playoff.

Kemenangan itu juga memiliki catatan penting. Storm meraih skor kedua tertingginya musim ini. Selain mencetak 111 poin, mereka juga membukukan total 37 asis dan menjadi asis terbanyak dalam WNBA. Rekor itu melampaui 35 asis yang dicetak Chicago Sky (2018) dan New York Liberty pada (6/7) lalu.

Ada tujuh pemain Storm yang memberikan asis. Dari lima starter paling sedikit memberikan tiga asis. Sue Bird yang memiliki rekor asis terbanyak di liga, kali ini memberikan delapan asis dan 10 poin.

Sebanyak enam pemain Storm mencetak dua digit poin. Breanna Stewart dengan 25 poin, sembilan rebound, dan lima asis. Gabby Williams 21 poin dan tujuh asis. Jewell Loyd 18 poin dan Ezi Magbegor 13 poin.

Storm sebenarnya sudah mengunci keunggulan empat menit sejak tepis mula. Pada paruh pertama Storm mencetak 66 poin dan menjadi rekor tertinggi sepanjang sejarah waralaba tersebut.

Mereka sempat memiliki jarak 22 poin tetapi lengah di kuarter terakhir. Sky memangkas jarak dengan intens. Sayangnya buzzer beater Courtney Vandersloot hanya membuat Sky kalah satu poin saja.

Meski kalah Sky tetap menjadi unggulan pertama di playoff dengan rekor 25-9. Las Vegas Aces menempati urutan kedua. Connecticut Sun di posisi ketiga. Kemenangan itu membawa Storm menggeser Washington Mystics di posisi keempat.

“Sulit untuk menghadapi tim dengan tipe seperti itu. Hal pertama yang saya katakana di ruang ganti. Saya mengingatkan para pemain karena Chicago Sky adalah tim ofensif dan defensive yang sangat bagus,” kata pelatih Poket Chatman, yang menggantikan Noelle Quinn untuk sementara karena masalah protocol kesehatan.

Courtney Vandersloot menjadi top skor dengan 28 poin dan tujuh asis. Kehleah Copper 17 poin. Candace Parker 14 poin, tujuh rebound, dan lima asis. Azura Stevens 12 poin, Emma Meesseman 11 poin, dan Allie Quigley 10 poin.

Storm akan melawan Minnesota Lynx pada Jumat (12/8) dan Las Vegas Aces (14/8). Lalu Sky akan menghadapi Aces (11/8) dan Phoenix Mercury (14/8. (rag)

Foto: Sports Net

Komentar