IBL

New York Liberty tampil meyakinkan di gim pertama playoff WNBA 2022. Mereka mengalahkan juara bertahan, Chicago Sky 98-91 pada Rabu (17/8) waktu setempat. Ini juga menjadi kemenangan ketiga Liberty atas Sky pada lima pertemuan musim ini.

Dalam pertandingan yang digelar di Wintrust Arena, Chicago itu berlangsung ketat. Terjadi sembilan kali pergantian kedudukan dan tujuh kali skor imbang. Libert masih tertinggal enam poin pada 2:30 sisa pertandingan.

Setelah itu lay up Natasha Howard yang menerima asis dari Marine Johannes menjadi momentum Liberty. Tim asuhan Sandy Brondello itu langsung mencetak 13 poin beruntun dan mengamankan kemenangan atas Sky.

Natasha Howard dan Sabrina Ionescu menjadi top skor di gim itu dengan masing-masing 22 poin. Howard juga memberi tujuh rebound dan tujuh asis dalam 34 menit bermain. Sedangkan Ionescu menambah tujuh rebound, tujuh asis, dan dua steal.

Selain itu semua pemain Liberty turut menyumbang poin. Betnijah Laney mencetak 17 poin lima rebound dan lima asis. Disusul Stefanie Dolson dengan 13 poin dan tujuh rebound.

“Kami berjuang sangat keras terutama di kuarter keempat dan kami hanya melaju seperti itu. Saya pikir ini tidak hanya sekedar membanggakan. Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan dan tidak ada yang percaya apa yang telah kami lakukan, kata Ionescu usai gim.

Kehleah Copper memimpin Sky dengan 21 poin dan delapan rebound. Allie Quigley 18 poin dan lima rebound. Candace Parker 17 poin, 10 rebound, dan lima asis. Azura Stevens 16 poin. Courtney Vandersloot 13 poin dan 10 asis.

Playoff ini menggunakan format tiga gim (best of three). Gim kedua akan berlangsung pada Jumat (19/8). Karena menjadi unggulan kedua Sky mendapat keuntungan memainkan dua gim di kandang.

Liberty hanya satu langkah lagi untuk lolos ke semifinal. Sedangkan Sky mau tidak mau harus memenangkan laga kedua dan mengambil kemenangan di gim ketiga pada Senin (22/8) di Barclays Center, New York. (rag)

Foto: WNBA

Komentar