IBL

Laju Chicago Sky memimpin klasemen hampir menemui rintangan. Setelah melalui babak perpanjangan waktu, akhirnya juara WNBA 2021 itu mengalahkan Connecticut Sun 95-92 pada Minggu, 31 Juli waktu setempat.

Pada pertandingan yang digelar di Mohegan Sun, Arena itu, berlalu sangat sengit. Terjadi 17 kali pergantian kedudukan. Sky memang mendominasi paruh pertama. Tetapi persaingan makin memanas di kuarter terakhir.

Tembakan gratis Rebekah Gardner membawa Sky unggul 84-84 di sisa 28 detik. Kemudian Courtney Williams berhasil menyamakan kedudukan. Upaya kedua tim tidak membuahkan hasil di sisa 15 detik terakhir.

Sun memaksa Sky melakukan perpanjangan waktu. Dalam babak tersebut Sky mendapat momentum setelah Allie Quigley mencetak tripoin. Sky lalu berhasil membuat enam poin beruntun dan mengandaskan perlawanan Sun.

Kehleah Copper menjadi top skor dengan 27 poin. Disusul Courtney Vandersloot 16 poin, 12 asis, delapan rebound, dan dua steal. Capaian itu membawa Vandersloot menjadi pemain ketiga WNBA dengan asis ketiga terbanyak dengan jumlah 2350. Melampaui rekor Lindsay Whalen.

Kemudian Allie Quigley mencetak 13 poin dalam 24 menit pertandingan. Azura Stevens 12 poin, 10 rebound, dan tiga blok. Emma Meesseman menambah dengan 10 poin dan lima asis.

Ini menjadi kemenangan ke-23 Sky musim ini. Tim asuhan James Wade itu memimpin klasemen keseluruhan di atas Las Vegas Aces. Sebelumnya Sky kehilangan gelar Commissioner’s Cup 2022 dari Aces.

Sementara itu DeWanna Bonner mencetak 23 poin, sembilan rebound, dan dua steal untuk Sun. Alyssa Thomas memberikan 22 poin, delapan asis, dan tujuh rebound. Brionna Jonnes 13 poin, Courtney Williams 16 poin, dan Jonquel Jones 11 poin.

Pada lusa waktu setempat, Sky akan melawan Dallas Wings di Wintrust Arena, Chicago. Sedangkan Sun akan berhadapan dengan Phoenix Mercury. (rag)

Foto: WNBA

Komentar