IBL

Connecticut Sun belum menyerah. Mereka berhasil memaksa Chicago memainkan gim kelima. Dalam gim keempat yang berlangsung pada Selasa (6/9) waktu setempat itu, Sun menang telak 104-80 atas Sky. Dengan ini hasil masih imbang 2-2.

Tampil di depan pendukungnya sendiri di Mohegan Sun Arena, Sun sudah unggul sejak tepi mula. Mereka membangun keunggulan di paruh kedua dan mendikte Sky. Sun bahkan selalu memimpin dengan margin lebih dari 20 poin.

“Beberapa pertandingan seperti pertandingan ini membuat kami merasa baik. Ring basket terlihat lebih besar. Malam ini kami membuat banyak tembakan. Tim mana pun yang kami lawan dan yang bisa memasukkan bola di ring itu yang akan menang,” kata Courtney Williams dilansir melalui ESPN.

Sun memang tampil luar biasa. Mereka mencetak 41 dari 72 tembakan dengan akurasi mencapai 56,9 persen. Sun juga memanfaatkan 16 dari 20 tembakan gratis. Serta merebut total 39 rebound.

DeWanna Bonner dan Courtney Williams masing-masing memberikan 19 poin untuk Sun. Bonner memasukkan 7 dari 13 tembakan dengan akurasi 53,8 persen. Sedangkan Williams mencetak 9 dari 14 tembakan.

Total ada enam pemain Sun yang meraih dua digit angka. Alyssa Thomas menyumbang 17 poin, delapan rebound, dan empat asis. DiJonai Carrington 12 poin, Brionna Jones 11 poin dan enam rebound, serta Odyssey Sims 10 poin.

Kehleah Copper memimpin Sky dengan 16 poin. Allie Quigley, Courtney Vandersloot, dan Dana Evans masing-masing mencetak 10 poin. Emma Meesseman dengan 14 poin dan enam asis. Ditambah Candace Parker 11 poin, sembilan rebound, dan empat asis.

“Kami telah memenangkan beberapa pertandingan dengan jalan yang sulit. Kami memiliki tim yang membalik keadaan. Ini adalah jenis ketangguhan yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan di pertandingan besar,” imbuh pelatih Sun Curt Miller.

Sun berhasil mengamankan gim pertama. Tetapi Sky berbalik unggul dengan 2-1. Kini Sun masih memiliki kesempatan ke babak puncak. Gim kelima akan berlangsung di Chicago pada lusa (9/9) mendatang. (rag)

Foto: WNBA

Komentar