IBL

Chicago Sky bangkit dari kekalahan. Sang juara bertahan memang terpuruk di gim pertama semifinal WNBA 2022 dengan kekalahan 63-68 pada Minggu (28/8) lalu. Tetapi mereka membalas di gim kedua. Sky menumbangkan Connecticut Sun 85-77 di gim kedua pada Rabu (31/8) waktu setempat.

Dengan begitu skor imbang 1-1. Sky tampil dominan di hadapan pendukungnya sendiri di Wintrust Arena, Chicago. Tim asuhan James Wade itu tidak pernah tertinggal dari Sun. Mereka langsung membangun keunggulan dua menit usai tepis mula.

Akurasi Sky kali ini lebih baik. Mereka memasukkan 31 dari 63 tembakan dengan akurasi 50,8 persen. Berbeda dengan gim pertama lalu. Saat itu Sky terpuruk dengan field goals 35,8 persen. Mereka hanya bisa mencetak 24 dari 68 tembakan.

Hampir semua pemain Sky menyumbang poin. Sebanyak empat diantaranya mencetak dua digit poin. Candace Parker tampil selama 24 menit memimpin Sky dengan 22 poin dan tiga blok. Dia memasukkan delapan dari 13 kesempatan dan meleset satu dari 4 empat tripoin.

Emma Meesseman memberikan 14 poin,tujuh rebound, dan dua steal. Allie Quigley menyumbang 13 poin dan Kehleah Copper 12 poin. Disusul Courtney Vandersloot 10 poin dan delapan asis selama 28 menit.

Sun sendiri gagal memanfaatkan peluang dengan hanya mencetak delapan dari 16 kesempatan tembakan gratis. Kedua tim sama-sama membuat 12 turnovers. Tetapi Sky bisa memanfaatkan 15 dari 22 kali tembakan bebas.

Jonquel Jones menjadi top skor dengan 23 poin. Dia menembak 10 dari 17 kesempatan. Jones juga memberikan tujuh rebound, tiga asis, dan dua blok selama 28 menit di lapangan. Natisha Hiedeman memberikan 14 poin. Alyssa Thomas menambah tujuh poin dan 10 rebound.

Pertemuan Sky vs Sun ini mengulang semifinal WNBA 2021 lalu. Saat itu Sky berhasil melaju setelah mengalahkan Sun 3-1. Kemudian Sky berakhir sebagai juara setelah menumbangkan Phoenix Mercury. Ini merupakan pertama kalinya Sky juara. (rag)

Foto: WNBA

Komentar