IBL

New York Liberty memberi perlawanan ketat kepada Chicago Sky. Tetapi Sky lebih beruntung. Juara WNBA 2021 itu akhirnya mengakhiri perlawanan Liberty 88-86 pada Minggu (12/6) di Barclays Center, New York.

Total 14 kali kedudukan berganti sepanjang gim. Saat tersisa 34 detik Sabrina Ionescu melepas tembakan bebas keenamnya dan membawa Liberty memimpin 86-85. Dalam sisa waktu itu Sky mencoba melepas lima tembakan dan semuanya meleset.

Keberuntungan lebih berpihak kepada Sky. Saat waktu tersisa 0,9 detik dia melakukan tripoin dan berbuah angka untuk Sky. Membawa Sky merebut kemenangan kesembilan mereka musim ini.

“Rasanya seperti kami berada di sana dan memiliki penampilan yang sangat bagus. Jika kami mendapat banyak peluang, kami akan memanfaatkannya. Mungkin bukan tembakan yang kami inginkan. Tapi tembakan yang cukup bagus untuk memenangkan pertandingan,” kata Vandersloot dilansir melalui Associated Press.

Selama 29 menit bermain, Vandersloot mencetak dobel-dobel 20 poin dan 10 asis. Diikuti Emma Meesseman 20 poin dan 11 rebound. Allie Quigley 16 poin. Kehleah Copper 13 poin.

Ionescu mencetak tripel dobel keduanya. Dia mencetak 27 poin, 13 rebound, dan 12 asis. Tapi hal itu tidak cukup untuk membawa Liberty menelan rekor 5-9. Sebelum bertemu Sky, mereka sudah memenangkan empat dari lima gim terakhir.

Tampaknya rekor tripel dobel itu tidak membuat Ionescu senang. Dia sendiri kecewa dengan pertandingan ini. “Saya tidak peduli dengan tripel dobel. Kami kalah. Saya benar-benar kecewa dengan hal itu. Tetapi saya berterima kasih kepada rekan-rekan saya untuk menempatkan saya dalam posisi mencapai itu,” ujarnya.

Stefanie Dolson menambah 12 poin untuk Liberty. Crystal Dangerfield  membantu dengan 11 poin. Ditambah Han Xu yang menyumbang 10 poin.

Pada Jumat, 17 Juni mendatang, Liberty akan menghadapi Washington Mystics. Sementara Sky akan berjumpa Atlanta Dream pada Sabtu, 18 Juni di Wintrust Arena, Chicago. (rag)

Foto: WNBA

Komentar