IBL

Seattle Storm berupaya keras untuk bisa meraih kemenangan pertamanya dalam empat gim terakhir ini. Tampil dihadapan publik sendiri di Climate Pledge Arena, Storm akhirnya bisa menumbangkan Chicago Sky 74-71 pada Kamis WIB.

Pada gim sebelumnya, Storm kalah dari Las Vegas Aces dan dua kali takluk ditangan Phoenix Mercury. Dengan ini Storm memiliki rekor 2-3 dengan satu kemenangan diraih saat menghadapi Minnesota Lynx.

Sky sempat memberikan perlawanan ketat pada kuarter pertama. Saat waktu tersisa kurang dari satu menit, Sky sempat mengambil alih dengan 22-21. Tidak berlangsung lama. Storm membalas melalui Jantel Lavender dan menutup kuarter dengan kaunggulan satu poin.

Itu menjadi satu-satunya momen Sky bisa memimpin. Storm terus menjaga ritme dan sangat dominan sepanjang paruh pertama. Pada kuarter terakhir, Sky berusaha mengejar. Namun, Candace Parker hanya bisa menipiskan margin tiga poin.

Tampil selama 30 menit, Ezi Magbegor melepas 13 tembakan yang efektif. Dia mencetak 21 poin dan lima asis. Disusul Breanna Stewart dengan 13 poin dan lima rebound. Gabby Williams menyumbangkan tujuh poin dan enam rebound.

Sebenarnya tembakan Sky tidak jelek-jelek amat. Mereka melepas 65 tembakan dengan akurasi 46,2 persen. Tetapi Storm memanfaatkan 17 turnover yang Sky buat sepanjang gim. Mereka sempat memimpin dengan selisih 12 poin pada paruh kedua.

Azura Stevens memimpin Sky dengan 18 poin dari 13 tembakan. Courtney Vandersloot mencetak dobel-dobel dengan 11 poin dan 12 asis. Candace Parker juga hampir melakukannya dengan 11 poin dan sembilan rebound. Emma Meesseman menambah 11 poin.

Pada Sabtu WIB mendatang, Storm akan menjamu Los Angeles Sparks. Sementara Sky akan menantang Washington Mystics di Entertainment & Sports Arena pada Minggu, 23 Mei, waktu setempat. (rag)

Foto: AP Photo

Komentar