IBL

Chicago Sky berhasil mendominasi Los Angeles Sparks. Pada pertemuan keduanya musim ini, Sky menang telak 82-59 atas Sparks. Pertandingan pada Kamis, 23 Juni waktu setempat itu membuat rekor Sky menjadi 12-5.

Candace tampil luar biasa. Sehari setelah masuk WNBA All-Star ketujuhnya itu, Parker mencetak tripel-dobel ketiganya sepanjang karir. Sekaligus menjadi tripel-dobel keduanya musim ini.

Alumni University of Tennessee itu mencetak 10 poin, 14 rebound, dan 10 asis dalam 26 menit bermain. Capaian itu juga membuat Parker naik keposisi kelima dalam sejarah WNBA untuk raihan blok (588) dan kedelapan untuk asis (1495).

Sebelumnya tripel-dobel Parker dicetak saat melawan Washington Mystics pada 22 Mei lalu dan yang pertama pada musim 2017. 

“Kita akan melihat pemain yang memegang bola di tangan mereka. Jadi, saya tidak tahu berapa lama saya akan mempertahankan raihan ini. Tapi saya bersyukur atas kesempatan bermain di tim ini,” kata Parker dikutip dari ESPN.

Parker menjadi pilihan pertama WNBA Draft 2008 setelah direkrut oleh Sparks. Dia menjadi pemain terbaik final WNBA 2016 dan dua kali pemain terbaik pada 2008 dam 2013. Parker memiliki dua gelar juara bersama Sparks (2016) dan Sky (2021).

Courtney Vandersloot dan Azura Stevens sama-sama memberikan 30 poin untuk Sky. Disusul Rebekah Gardner 10 poin dan Emma Meesseman 11 poin.

Dalam gim tersebut Sparks babak belur. Ini menjadi raihan poin terendahnya musim ini. Bahkan pada paruh pertama Sparks hanya mencetak 25 poin. Lalu kuarter terakhir hanya bisa memasukkan 12 poin saja. Meski Sky juga tidak lebih baik dengan 11 poin di kuarter keempat.

Nneka Ogwumike memberikan 15 poin untuk Sparks. Brittney Sykes 13 poin dan lima rebound. Katie Lou Samuelson delapan poin dan lima rebound.

Pada Minggu, 26 Juni mendatang  Sky akan berjumpa dengan Lynx. Sementara Sparks melawan Seattle Storm. (rag)

Foto: WNBA

Komentar