IBL

Wintrust Arena, Chicago menjadi milik Las Vegas Aces pada Sabtu, 28 Mei, waktu setempat. Aces mengalahkan tuan rumah, Chicago Sky 83-76. Ini menjadi kemenangan keenam beruntun Aces. Tim asuhan Becky Hammon tak goyah di puncak klasemen.

Gim ini juga menjadi momen tersendiri bagi A’ja Wilson. Pada kuarter ketiga, dia meraih 1000 rebound sepanjang karirnya. Pada gim tersebut, A’ja memimpin Aces meraih dobel-dobel 22 poin dan 16 rebound.

Ini menjadi dobel-dobel kelima Wilson musim ini. Raihan 16 rebound itu juga menjadi yang tertinggi selama karirnya. Sebanyak dua digit poin yang ia cetak itu merupakan torehan kedelapan musim ini.

Semua starter Aces mencetak dua digit poin. Kelsey Plum memberikan 19 poin. Chelsea Gray 18 poin dan enam asis. Dearica Hamby 14 poin dan 14 rebound. Jackie Young 10 poin, tujuh rebound, dan enam asis.

Aces mengamankan momentumnya di paruh pertama. Mereka mencetak 10 poin beruntun menjadi 39-29. Tembakan Aces mencapai 28,7 persen selama paruh pertama dan 26,7 persen setelah jeda. Setelah itu Aces tidak terkejar dan menang nyaman atas Sky.

Raihan Sky lebih merata. Kehlah Copper membukukan 12 poin. Courtney Vandersloot 12 poin dan sembilan rebound. Candace Parker memberikan 11 poin, 11 rebound, dan tiga blok. Rebekah Gardner menambah 11 poin.

Dengan hasil tersebut Aces memiliki rekor 8-1. Ini menjadi sembilan gim awal terbaik dalam sejarah Aces. Pada 2020 lalu Seattle Storm juga membuat awal musim dengan rekor 8-1.

Pada Rabu, 1 Juni, mendatang Aces akan kembali dan melawan Connecticut Sun di Michelob Ultra Arena, Las Vegas. Sementara Sky akan berhadapan dengan Phoenix Mercury di Wintrust Arena. (rag)

Foto: WNBA

Komentar