IBL

Dominasi Las Vegas Aces masih belum terpatahkan. Tim asuhan Becky Hammon itu meraih kemenangan kesembilan dalam 10 gim terakhir dan mencetak rekor 11-2. Mereka mengalahkan Los Angeles Sparks 89-72 pada Sabtu, 11 Juni waktu setempat di Crypto.com Arena.

Aces mengunci keunggulan sejak akhir kuarter pertama. Tembakan Chelsea Gray membawa Aces memimpin lagi dengan 19-18. Setelah itu mereka tidak terkejar dan memang nyaman atas Sparks. Aces sempat meraih margin terbanyak dengan 26 poin pada awal paruh kedua.

A’ja Wilson tampil luar biasa. Dia mencetak poin tertingginya musim ini dengan 35 poin. Pemain berusia 25 tahun itu melepas 13/23 tembakan. Wilson juga menambah dengan 11 rebound dan tiga blok. Wilson sempurna dalam delapan kali tembakan bebas.

Dearica Hamby menyumbang 20 poin dan delapan rebound. Kelsey Plum 17 poin dan delapan asis. Chelsea Gray 10 poin dan tujuh asis.

Sementara Aces masih belum diperkuat Jackie Young yang mengalami cedera pergelangan kaki. Pilihan pertama dalam WNBA Draft 2019 itu mencetak rata-rata 19,2 poin per gim dan menjadi nomor tiga terbanyak musim ini.

Selain itu gim ini merupakan debut Fred Williams sebagai pelatih pengganti Sparks. Pada Selasa, 7 Juni lalu mereka memecat Derek Fisher karena performa tim yang anjlok. Hingga kini Sparks terpuruk dengan rekor 5-8.

Nneka Ogwumike memimpin Sparks dengan 16 poin dan sembilan rebound. Dengan hasil itu Ogwumike memiliki 4812 poin sepanjang karirnya. Dia juga menjadi pemain ke-25 dalam WNBA yang mencetak lebih dari 4800 poin. Katie Lou Samuelson menambah 13 poin. Jordin Canada 10 poin dan delapan asis.

Pada gim berikutnya Aces dan Sparks akan melawan Dallas Wings. Aces menjamu Wings pada Rabu, 15 Juni mendatang. Sedangkan Sparks akan berlaga di College Park Center pada Minggu, 19 Juni. (rag)

Foto: WNBA

Komentar