IBL

Dominasi Las Vegas Aces nyaris terhenti. Mereka hanya menang tipis 96-95 dari Minnesota Lynx pada Minggu, 19 Juni waktu setempat. Akhirnya tim asuhan Becky Hammon itu bisa mengunci kemenangan ke 13 dari 15 gim musim ini.

Pada gim yang berlangsung di Michelob Ultra Arena, Las Vegas itu, Lynx mampu mengimbangi Aces. Kuarter pertama berakhir dengan skor imbang 22-22. Terjadi 14 kali pergantian kedudukan.

Persaingan panas terjadi selama paruh kedua. Aces berhasil memangkas defisit 14 poin.  Momentum Aces terjadi setelah Dearica Hamby mencetak tripoin setelah mendapat asis dari Jackie Young. Membawa Aces menyamakan kedudukan 82-82.

Pada dua menit terakhir, Lynx mencetak enam poin beruntun dengan tembakan terakhir dari Jessica Shepard. Tetapi tidak cukup untuk membuat mereka menyaingi Aces yang hanya unggul satu poin saja.

A’ja Wilson memimpin Aces dengan 25 poin dan delapan rebound. Kelsey Plum 21 poin dan enam asis. Dearica Hamby dan Chelsea Gray memberikan masing-masing 16 poin. Disusul Jackie Young dengan 13 poin.

Total Aces mendapatkan 35 dari 78 tembakan. Mereka sebenarnya tampil rapi dengan hanya membuat enam turnover.

Tetapi Lynx memang agresif dengan merebut 45 rebound. Jumlah itu 12 rebound lebih banyak dibandingkan Aces. Lynx juga lebih banyak melakukan percobaan tembakan dengan 39 dari 81 kesempatan.

Moriah Jefferson memberikan 23 poin dan tujuh asis. Jessica Shepard dobel-dobel dengan 22 poin dan 19 rebound. Hasil menjadi dobel-dobel keempatnya. Aerial Powers 15 poin dan Kayla McBride 11 poin.

Aces akan bertemu Chicago Sky pada Selasa, 21 Juni mendatang. Sekaligus menjadi ajang pemanasan sebelum keduanya bertemu di final Commissioner’s Cup bulan depan. Sedangkan Lynx akan bertemu Phoenix Mercury. (rag)

Foto: WNBA

Komentar