IBL

Perjalanan Las Vegas Aces musim ini nyaris sempurna. Mereka memiliki kesempatan untuk mengawinkan trofi juara musim ini. Aces berhasil menjuarai Commissioner’s Cup 2022.

Untuk pertama kalinya di bawah asuhan pelatih Becky Hammon, mereka merayakan gelar. Las Vegas Aces memenangkan Commissioner’s Cup 2022 setelah mengalahkan Chicago Sky 93-83.

Sementara itu Aces juga memiliki kesempatan memenangkan WNBA musim ini. Saat ini mereka berada di peringkat kedua klasemen di bawah Sky. Kemenangan Aces di Commissioner’s Cup 2022 ini memupuskan ambisi Sky untuk melakukan hal yang sama.

 

Pada gim yang berlangsung di kandang Sky di Wintrust Arena pada Selasa, 26 Juli waktu setempat itu, Aces memimpin sejak awal. Mereka langsung mencetak 48 poin pada paruh pertama. Jauh meninggalkan Sky yang hanya melaju 34 poin.

Kelsey Plum memimpin Aces dengan 24 poin dan enam asis. Beberapa pekan lalu Plum juga terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) WNBA All-Star 2022 di lokasi yang sama di Chicago itu. Pada gim itu Plum mencetak 8 dari 17 tembakan serta memasukkan 6 dari 9 tripoin.

Chelsea Gray memberikan 19 poin. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam gim tersebut. Tampil selama 32 menit, Gray memasukkan delapan 15 tembakan.

“Saya tahu saya adalah pemain terbaik saat ini. Seharusnya ini diberikan kepada mereka. Saya sangat bangga dengan tim ini dan semua yang telah kami capai,” ujar Gray usai pertandingan.

Lalu Jackie Young 18 poin. A’ja Wilson meraih dobel-dobel dengan 17 poin dan 17 rebound. Dearica Hamby menyumbang sembilan poin dan lima asis.

Sementara itu Candace Parker mencetak 20 poin dan 14 rebound untuk Sky. Disusul Kehleah Copper 18 poin dan delapan rebound. Emma Meesseman dengan 18 poin.

Sebagai pemenang Commissioner’s Cup 2022, Aces berhak atas hadiah sebesar AS$500 ribu. Setiap pemain menerima sekitar AS$30 ribu. Gray sebagai MVP menerima tambahan hadiah AS$5 ribu.

Commissioner’s Cup 2022 sendiri merupakan kompetisi dalam musim WINBA. Musim lalu Commissioner’s Cup 2022 dimenangkan oleh Seattle Storm. Mereka mengalahkan Connecticut Sun 79-57. Lalu Breanna Stewart sebagai pemain terbaik. (rag)

Foto: WNBA

Komentar