IBL

Hanya ada tiga slot tersisa untuk masuk playoff WNBA 2022. Tiga tiket itu kini diperebutkan oleh enam tim. New York Liberty menjadi salah satu dari enam tim tersebut. Dengan mengalahkan Los Angeles Sparks 102-73 pada Selasa, 2 Agustus waktu setempat, Liberty menjaga peluang ke playoff.

Dari delapan tiket, sudah ada lima tim yang memastikan diri lolos playoff. Mereka adalah Chicago Sky, Las Vegas Aces, Connecticut Sun, Washington Mystics, dan Seattle Storm. Untuk sementara sisanya masing-masing ditempati oleh Dallas Wings, Phoenix Mercury, dan Liberty. Sparks sendiri tepat di bawah Liberty.

Setelah mengalahkan Sparks itu, rekor Liberty menjadi 12-18. Pertandingan yang berlangsung di Barclays Center, New York itu didominasi oleh Liberty. Mereka mengunci keunggulan sejak akhir kuarter pertama. Setelah itu Liberty menang nyaman dengan margin 29 poin atas Sparks.

Sabrina Ionescu menjadi top skor dengan raihan 31 poin. Dia melepas 11 dari 16 tembakan dan memasukkan lima dari sembilan tripoin. Pilihan pertama WNBA Draft 2020 itu juga memberikan enam rebound dan tiga steal.

Natasha Howard mencetak dobel-dobel dengan 24 poin dan 11 rebound. Dari 10 kali percobaan, Howard hanya meleset sekali sepanjang gim. Han Xu menyumbang 13 poin dan delapan asis. Marine Johannes 12 poin.

Brittney Sykes memberikan 19 poin, enam rebound, dan dua steal untuk Sparks. Nneka Ogwumike 15 poin. Olivia Nelson-Ododa menambah 12 poin dan empat rebound.

Liberty dan Sparks akan bertemu lagi besok dalam pertandingan back to back di New York. Ini menjadi kesempatan Sparks untuk mengejar peluang playoff. Liberty dan Sparks sendiri sama-sama memiliki rekor 12-8. (rag)

Foto: WNBA

Komentar