IBL

New York Liberty berhasil meraih kemenangan di Mohegan Sun Arena pada Rabu, 23 Juni waktu setempat. Mereka mengalahkan Connecticut Sun 81-77. Ini menjadi kemenangan kedua Liberty dari tiga pertemuan dengan Sun selama musim ini.

Kemenangan Liberty tidak lepas dari tembakan yang sedang wangi. Mereka berhasil mencetak 13 tripoin dari 32 kesempatan. Semua starter Liberty berhasil menyumbang setidaknya satu tripoin. Pada paruh pertama Liberty menembak 48,7 persen dari 51 kesempatan dan menjadi raihan tertinggi musim ini.

Tim asuhan Sandy Brondello itu mengamankan momentum pada kuarter kedua. Setelah nyaris unggul sepanjang kuarter pertama, Sun sempat mengambil alih kedudukan 27-28. Lalu tripoin Crystal Dangerfield pada pertengahan kuarter kedua membawa Liberty memimpin hingga akhir laga.

Stefanie Dolson memimpin Liberty 16 poin. Dia tampil efektif dengan meraih tujuh dari sembilan tembakan dan hanya meleset satu dari tiga tripoin.

Sabrina Ionescu meraih dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound, ditambah enam asis. Natasha Howard dan Sami Whitcomb masing-masing menyumbang 14 poin. Marine Johannes menambah 11 poin dan lima asis.

Courtney Williams 16 poin dan tujuh rebound untuk Sun. Jonquel Jones dobel-dobel 12 poin dan 11 rebound. DeWanna Bonner dan Brionna Jones mengkombinasikan 24 poin. Ditambah Natisha Hiedeman 11 poin.

Liberty meraih rekor 7-10. Pada dua pertemuan berikutnya mereka akan menjalani laga kandang dan tandang melawan Atlanta Dream. Begitu juga dengan Sun yang akan menghadapi Dream pada Minggu, 26 Juni mendatang. (rag)

Foto: WNBA

 

Komentar