IBL

New York Liberty membuka musim 2022 dengan kemenangan 81-79 atas Connecticut Sun di Barclays Center pada Sabtu (7/5) waktu setempat atau Minggu WIB. Sempat tertinggal 10 poin pada menit-menit pembuka, Liberty menemukan momentumnya di kuarter kedua.

Tim asuhan Sandy Brondello itu melakukan pengejaran masif dan menutup paruh pertama dengan keunggulan 30-38. Total selama kuarter kedua, Liberty membukukan poin tertinggi dengan raihan 26 angka.

Kedua tim memang tidak bermain dengan nyaman. Di kuarter terakhir, margin poin sangat tipis. Terjadi empat kali kedudukan seimbang. Sayangnya, Sun sudah kehabisan waktu. Tembakan tripoin dari Jonquel Jones hanya bisa menipiskan kekalahan Sun menjadi tiga angka saja.

Kemenangan Liberty ini tertolong dari tripoin mereka yang sedang wangi. Sebanyak 10 dari 25 tripoin berhasil dengan baik. Liberty juga memiliki akurasi tembakan 47,5 persen dari 69 kali percobaan.

Sabrina Ionescu memimpin Liberty dengan 25 poin, empat rebound, enam asis, serta dua steal. Disusul Natasha Howard dengan raihan 16 poin dan enam rebound.

Sami Whitcomb menolong Liberty dengan memberikan lima dari enam tembakan gratis. Dia total mencetak 15 poin. Sementara Jocelyn Willoughby, yang selama musim lalu absen karena cedera ACL, ikut mencetak 13 poin.

Sebanyak lima dari enam pemain Sun meraih dua digit poin. Alyssa Thomas juga meraih 25 poin sepanjang 35 menit bermain. Jonquel Jones menyumbang dengan 15 poin dan tujuh rebound. Jasmine Thomas memberikan 13 poin, disusul oleh Brionna Jones (11 poin) dan DiJonai Carrington (10 poin).

Berikutnya Liberty akan bertemu dengan juara bertahan, Chicago Sky, pada Rabu (11/5) mendatang. Dan Sun akan berhadapan dengan Los Angeles Sparks pada Sabtu depan. (rag)

Foto: AP Photo

Komentar