IBL

Phoenix Mercury meraih kemenangan pertamanya dalam tiga gim terakhir. Mereka mengalahkan New York Liberty 84-81 pada Kamis, 7 Juli, di Footprint Center. Secara keseluruhan Mercury telah mencetak rekor 10-14 musim ini.

Mercury tidak pernah terkejar sepanjang gim. Mereka terus mendominasi sejak tepis mula. Mercury langsung menghantam Liberty dengan 42 poin pada paruh pertama dan sempat memimpin dengan margin 16 poin.

Tensi pertandingan naik di paruh kedua. Liberty mulai mengejar hingga mencetak 47 poin. Tripoin Sabrina Ionescu sempat memangkas margin satu poin di sisa 13 detik. Mercury bisa mempertahankan keunggulan melalui kesempatan tembakan gratis.

Kemenangan Mercury tidak lepas dari kontribusi dua pungganyawa, Diana Taurasi dan Sophie Cunningham. Keduanya menjadi top skor gim ini dengan raihan masing-masing 23 poin.

Bagi Taurasi ini menjadi tambahan rekornya. Dia menjadi pemain WNBA pertama yang mencapai 3000 field goals made (FGM). Dalam gim tersebut Taurasi turun selama 33 menit. Dia membuat enam dari 16 tembakan keseluruhan.

Shey Peddy memberikan 13 poin untuk Mercury. Skylar Diggins-Smith nyaris dobel-dobel dengan 13 poin, sembilan asis, ditambah tujuh rebound. Mercury juga main rapi dengan hanya sembilan turnover dibanding Liberty dengan 15 turnover.

Sabrina Ionescu memimpin Liberty dengan 22 poin dan 10 rebound. Natasha Howard 16 poin, tujuh rebound, dan dua blok. Stefanie Dolson 16 poin. Sami Whitcomb 12 poin dan delapan rebound.

Mercury akan melanjutkan kompetisi dengan melawan Minnesota Lynx pada Selasa, 12 Juli waktu setempat. Liberty akan melawan Las Vegas Aces. (rag)

Foto: WNBA

Komentar