IBL

Phoenix Mercury mengakhiri rentetan penampilan buruknya. Mereka menyapu tiga gim terakhir dengan kemenangan. Sebelumnya tim asuhan Vanessa Nygaard itu mengalami lima kekalahan beruntun.

Mercury dan Washington Mystics melalui laga sengit pada Minggu, 12 Juni waktu setempat di Entertainment & Sports Arena. Saat waktu tersisa 24 detik, Diana Taurasi melakukan pelanggaran.

Mystics mengamankan dua tembakan bebas melalui Alysha Clark. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 85-85 dan memaksa Mercury melakukan babak perpanjangan waktu

Sayangnya, hal itu gagal dimanfaatkan oleh Washington Mystics dengan baik. Mystics tetap tumbang 90-99 dari Mercury. Selama babak tambahan itu, Mystics hanya bisa mencetak lima poin saja. Membuat mereka harus menerima kekalahan keenam musim ini.

Skylar Diggins-Smith memimpin Mercury dengan 27 poin dari 47,1 persen tembakan. Diana Taurasi yang telah berusia 40 tahun pada Sabtu, 11 Juni lalu itu memberikan 20 poin.

Diamond DeShields 13 poin. Shey Peddy dan Tina Charles sama-sama membantu 12 poin. Brianna Turner dengan sembilan poin dan 10 rebound.

Mercury juga unggul dengan 36 tembakan dan akurasi 51,4 persen. Mereka mencetak 10 tripoin dan mengeksekusi 17/21 tembakan bebas.

Mystics hanya bisa melesakkan 30 tembakan dari 40 percobaan. Tripoin mereka juga sedang buruk dengan delapan dari 29 percobaan.

Myisha Hines-Allen memberikan 18 poin dan 10 rebound untuk Mystics. Ariel Atkins 15 poin. Alysha Clark dan Shakira Austin masing-masing 12 poin.

Mercury dan Mystics akan bertemu sekali lagi pada lusa di tempat yang sama. Dari klasemen keseluruhan Mystic masih unggul di posisi kelima dan Mercury tiga tingkat di bawahnya. (rag)

Foto: WNBA

Komentar