IBL

Pertandingan Phoenix Mercury vs Chicago Sky ini seperti mengulang final WNBA 2021 lalu. Sky akhirnya meraih gelar pertamanya dengan keunggulan 3-1. Kemudian pada pertemuan pertama mereka musim ini, Sky kembali mengalahkan Mercury 73-70.

Pada gim yang berlangsung di Wintrust Arena, Chicago pada Selasa, 31 Mei waktu setempat itu sempat diwarnai insiden. Diana Taurasi, Pemain veteran Mercury sekaligus pencetak poin terbanyak WNBA itu, harus dikeluarkan dari gim di akhir kuarter kedua karena protes keras kepada wasit Jenna Reneau.

Saat Mercury tertinggal 10 poin di sisa 3:43 di kuarter kedua, Taurasi kesal karena tidak ada panggilan untuk pemain Sky, Candace Parker. Taurasi meninju tangannya sambil meneriaki Reneau di pinggir lapangan. Taurasi mengakhiri pertandingan dengan 5 poin, 2 rebound, dan satu asis selama 13 menit. Ini menjadi ejeksi pertama Taurasi sejak 2019.

Mercury kemudian bangkit di kuarter ketiga dengan mencetak 31 poin dan memimpin delapan poin atas Sky. Pertandingan memang berjalan ketat. Momentum Sky terjadi di kuarter keempat. Lemparan bebas Courtney Vandersloot pada sembilan detik akhir membaikkan keadaan 72-70 untuk Sky. Rebekah Gardner menutup kemenangan Sky dengan keunggulan tiga poin.

Vandersloot memimpin Sky dengan 18 poin dari 6/12 tembakan ditambah enam asis. Kehlah Copper 11 poin dan tujuh rebound. Emma Meesseman dan Gardner sama-sama memberikan 10 poin.

Tina Charles menjadi top skor dengan 25 poin untuk Mercury. Skylar Diggins-Smith 12 poin dan delapan rebound. Diamond DeShields 10 poin, tujub rebound, dan tiga asis. Brianna Turner menambah sembilan rebound.

Sky akan melawan Atlanta Dream pada Sabtu mendatang. Mercury akan meladeni Connecticut Sun di Footprint Center. (rag)

Foto: WNBA

 

Komentar