IBL

Phoenix Mercury kembali meraih kemenangan dari Indiana Fever 99-78. Ini juga menjadi raihan skor tertinggi Mercury musim ini. Mercury sebelumnya juga meraih kemenangan dengan skor 99-90 melawan Washington Mystics pada 12 Juni lalu.

Pertandingan di Footprint Center, Phoenix pada Rabu, 19 Juni waktu setempat itu merupakan kemenangan ketiga Mercury atas Fever selama musim ini. Pada pertemuan sebelumnya Mercury juga mengalahkan Fever 83-71 pada 29 Juni dan 93-80 pada 15 Juni lalu.

Meski sudah ditinggal oleh Tina Charles ke Seattle Storm pada 26 Juni lalu, para pemain Mercury tampil kompak. Sebanyak tujuh pemain menyumbangkan dobel digit. Mercury menguasai pertandingan dengan melepas 38 dari 70 tembakan.

Skylar Diggins-Smith memimpin Mercury dengan 17 poin, tujuh asis, enam rebound, dan empat steal. Sophie Cunningham 14 poin dan enam rebound. Brianna Turner dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound.

Shey Peddy menyumbang 13 poin dan enam asis. Diamond DeShields 13 poin. Diana Taurasi 11 poin dan tujuh asis. Kemudian Reshanda Gray menambah 11 poin. Mercury juga mencatat raihan asis tertinggi musim ini dari 38 field goals yang dibuat.

Mercury meraih keunggulan 49-43 usai jeda pertandingan. Terjadi delapan kali pergantian kedudukan sebelumnya. Mercury mengunci kemenangan dengan nyaman atas Fever dan meraih kemenangan kedua dalam lima gim terakhir.

Kelsey Mitchell menjadi top skor dengan 21 poin dan lima asis untuk Fever. Disusul Victoria Vivians 13 poin. Queen Egbo sembilan poin dan tujuh rebound.

Pada Sabtu, 2 Juli mendatang Mercury akan melawan Chicago Sky. Sedangkan Fever akan menghadapi Seattle Storm. (rag)

Foto: WNBA

Komentar