IBL

Phoenix Mercury berhasil membalas kekalahan dari Atlanta Dream. Mercury menang tipis 90-88 dari Dream pada Jumat (10/6) waktu setempat. Dengan hasil itu Mercury mengunci rekor 4-8.

Mercury memimpin pertandingan selama 23 menit. Mulai paruh kedua margin poin terus menipis. Tripoin Tina Charles membawa Mercury unggul 74-60 saat waktu tersisa 6:24.

Dream melawan balik dan Cheyenne Parker mencetak lima poin beruntun bagi Dream. Saat waktu tersisa delapan detik, dia menipiskan jarak menjadi 88-90.

Dream menguasai bola terakhir setelah Diana Taurasi gagal satu dari dua tembakan bebasnya. Tapi mereka kehabisan waktu untuk menyusul Mercury karena Parker dan Asia Durr gagal melepas tembakan terakhir.

Diana Taurasi mencetak 23 poin dan enam asis untuk Mercury. Tembakan bebasnya menjelang akhir laga menyelamatkan Mercury. Taurasi hanya melewatkan satu tembakan bebas dari sembilan kali kesempatan.

Disusul Tina Charles dengan 20 poin dan sembilan rebound. Skylar Diggins-Smith 18 poin. Diamond DeShields dan Shey Peddy sama-sama memberikan 10 poin.

Ruki Atlanta Dream, Rhyne Howard menjadi top skor dengan 25 poin ditambah lima asis. Diikuti Cheyenne Parker dengan dobel-dobel 20 poin dan 13 rebound. Aari McDonald 13 poin.

Pada pertemuan sebelumnya Mercury memang harus mengakui keunggulan Dream 54-81 di The Getaway Center pada 18 Mei lalu. Meski kalah Dream masih berada di papan tengah. Sedangkan Mercury masih terperosok di posisi tiga terbawah.

Mercury akan menghadapi dua laga melawan Washington Mystics pada lusa dan Selasa, 14 Juni mendatang. Dream akan berhadapan dengan Connecticut Sun pada 15 Juni di Mohegan Sun Arena. (rag)

Foto: WNBA

Komentar