IBL

Washington Mystics mengalahkan Phoenix Mercury 83-65 pada Selasa, 14 Juni di Entertainment Sports & Arena. Mystics pun meraih kemenangan kesepuluhnya musim ini.

Hasil tersebut sekaligus membalas kekalahan sebelumnya. Pada Minggu, 12 Juni yang lalu, Mystics menyerah 90-99 melalui babak perpanjangan waktu.

Mystics menyegel kemenangan ketika waktu tersisa 4:15. Setelah itu Mercury gagal mencetak angka. Membuat Mystics menang dengan nyaman dengan menambah sembilan poin di ujung laga.

Shakira Austin tampil mengesankan. Pada tahun pertamanya di WNBA ini, Austin meraih dobel-dobel 16 poin dan 10 rebound. Ini menjadi dobel-dobel keduanya di musim ini.

Ariel Atkins menambah 13 poin untuk Mystics. Alysha Clark memberikan 11 poin dan enam rebound. Dari bangku cadangan Elizabeth William mencetak 10 poin dan enam rebound.

Elena Delle Donne yang absen dua gim terakhir karena cedera punggung, kini tampil lagi dan mencetak tujuh poin di paruh pertama. Natasha Cloud melengkapi permainan apik Mystics dengan 10 asis dan delapan poin.

Kekalahan sekaligus menghentikan tiga kemenangan beruntun Mercury. Diamond DeShields menjadi top skor dengan 21 poin dan delapan rebound. Disusul Tina Charles menambah 19 poin untuk Mercury. Diana Taurasi menyumbang sembilan poin, enam rebound, dan enam asis.

Sedangkan garda Mercury, Skylar Diggins-Smith melakukan tiga steal pada gim tersebut. Pada steal yang ia lakukan pada kuarter ketiga itu melengkapi raihan total 300 steal sepanjang karirnya.

Mystics akan berjumpa New York Liberty pada lusa waktu setempat di Barclays Center. Berikutnya Mercury bertandang ke markas Indiana Fever. (rag)

Foto: WNBA

Komentar