IBL

Dallas Wings berhasil mengalahkan Phoenix Mercury 94-84 pada pertandingan Rabu malam, 19 Mei, waktu setempat di Footprint Center. Ini menjadi kemenangan ketiga Wings sekaligus kekalahan ketiga Mercury.

Arike Ogunbowale mencetak poin tertingginya pada gim ini. Dia meraih 37 poin dari 45 kali tembakan. Arike juga membuat lima dari 11 tripoin. Serta tidak pernah gagal dalam 10 tembakan bebas. Lulusan University of Notre Dame itu juga menambah empat rebound dan lima asis.

Allisha Gray memberikan 16 poin, lima rebound, dan lima blok. Marina Mabrey membuat dobel-dobel dengan 13 poin dan 10 asis, serta enam rebound untuk Wings. Ini menjadi asis terbaik Mabray selama bermain dengan Wings.

Mercury memberikan perlawanan ketat pada paruh pertama. Pada pertengahan gim Wings mendapat momentum dan memperlebar margin. Pada kuarter terakhir Mercury sempat memangkas jarak tapi tidak memiliki waktu untuk menyusul Wings yang sudah mencapai poin ke-90.

Diana Taurasi membuktikan dia belum habis untuk Mercury. Dia memimpin Mercury dengan 31 poin. Ini menjadi capaian tersendiri baginya. Raihan tersebut menjadi gim ke-50 dimana dia mencetak lebih dari 30 poin. Taurasi juga menjadi pemain pertama di liga yang mencetak 30 poin pada usia 39 tahun.

Diamond DeShields memberikan 22 poin dari 19 kali tembakan. Tina Charles berkontribusi dengan 17 poindan 11 rebound. Shey Peddy menyumbang 10 poin dan lima asis. Dalam gim ini Mercury harus kehilangan Skylar Diggins-Smith karena penyakit non Covid-19.

Wings akan melawan Minnesota Lynx pada lusa. Sementara Mercury akan bertamu ke Las Vegas Aces. (rag)

Foto: WNBA

Komentar