IBL

Puncak klasemen WNBA 2022 berubah. Chicago Sky mengambil alih pimpinan klasemen keseluruhan dari Las Vegas Aces. Pada Sabtu, 2 Juli di Wintrust Arena itu, Sky berhasil mengalahkan Phoenix Mercury 91-75.

Dengan hasil itu Sky memiliki rekor 15-5. Rekor itu sama dengan milik Aces. Tetapi capaian Sky lebih stabil akhir-akhir ini. Mereka lima kali menang beruntun.

Pertandingan melawan Mercury tersebut juga mengulang final WNBA musim lalu yang berhasil dimenangkan oleh Sky. Courtney Vandersloot dkk juga masih dominan atas Mercury. Dalam bentrok tiga gim terakhir, dua diantara di musim ini, Sky berhasil membungkam Mercury.

Sky juga menang dengan nyaman. Mereka sama sekali tidak pernah tertinggal. Sky menutup kuarter pertama dengan margin 20 poin. Lalu berhasil mengakhiri gim dengan selisih 16 poin.

Sky mencetak akurasi lebih tinggi dengan 56,6 persen. Mereka melepas 30 dari 57 tembakan. Memenangkan rebound 10 angka lebih banyak dari Mercury. Tembakan tripoin juga sedang wangi dengan memasukkan 10 dari 20 kesempatan.

Sebanyak lima pemain Sky meraih dua digit poin. Allie Quigley memimpin 19 dan lima rebound. Candace Parker 14 poin, delapan rebound, dan tujuh asis. Kahleah Copper 12 poin, Rebekah Gardner 11 poin, dan Emma Meesseman 10 poin.

Sedangkan Mercury sedang tidak baik. Mereka hanya memasukkan 27 dari 66 tembakan. Hanya masuk 5 dari 20 tripoin. Kekalahan ini membuat Mercury meraih rekor 9-13.

Skylar Diggins-Smith menjadi top skor 25 poin dan empat steal. Diamond DeShields 21 poin dan sembilan rebound. Sophie Cunningham 12 poin.

Pada Rabu, 6 Juli mendatang Sky akan berhadapan dengan Minnesota Lynx. Untuk Mercury sendiri akan melawan Los Angeles Sparks pada lusa. (rag)

Foto: WNBA

Komentar