IBL

Los Angeles Sparks akhirnya bisa tersenyum. Setelah kalah lima gim beruntun, tim asuhan Derek Fisher itu meraih kemenangan. Mereka mengalahkan Phoenix Mercury 99-94 di Crypto com Arena pada Rabu, 26 Mei, waktu setempat.

Sparks unggul nyaman atas Mercury. Untuk kedua kalinya dalam musim ini, mereka tidak tertinggal di kuarter pertama,

Pada kuarter terakhir, Sparks sempat memimpin 10 poin. Tetapi pada satu menit terakhir Diana Taurasi memangkas poin melalui tembakan bebas. Yang pertama adalah saat melawan Indiana Fever pada 8 Mei lalu.

Sparks mengakhiri kuarter pertama dengan kedudukan yang sama 22-22 dengan Mercury. Kemudian mereka unggul jauh dari Mercury setelah mencetak 56 poin pada paruh pertama.

Efektivitas tembakan Sparks sebenarnya lebih kecil dari Mercury. Sparks melepas 36-66 tembakan dengan akurasi 59,1 persen. Sedangkan Mercury dengan 34/60 dengan akurasi 56,7 persen. Tetapi Sparks memanfaatkan celah tripoin dengan 8/11 dan tembakan bebas 13/17.

Seluruh pemain Sparks menyumbang poin. Nneka Ogwumike dengan 23 poin dan enam rebound. Liz Cambage memberikan 21 poin, tujuh rebound, dan tujuh asis. Katie Lou Samuelson menambah 17 poin, dua rebound, dan dua asis.

Skylar Diggins-Smith menjadi top skor Mercury dengan 28 poin dan empat asis dengan 4/4 tembakan bebas. Tina Charles 21 poin dan enam rebound. Diana Taurasi memasukkan 100 persen tembakan bebas dan menambah 11 poin.

Sparks akan bertandang ke Gainbridge Fieldhouse dan melawan Indiana Fever. Pada Minggu, 29 Mei WIB, Mercury akan menghadapi Atlanta Dream. (rag)

Foto: WNBA

Komentar