IBL

Pertarungan dua veteran WNBA sekaligus alumni University of Connecticut, dimenangkan oleh Diana Taurasi. Untuk kedua kalinya di musim ini, Taurasi unggul atas Sue Bird. Phoenix Mercury berhasil mencuri kemenangan 69-64 dari kandang Seattle Storm di Climate Pledge Arena pada Sabtu, 15 Mei, waktu setempat.

Gim berlangsung ketat. Sebanyak 15 kali kedudukan berganti. Mercury hanya sempat membuat margin terbanyak dengan enam poin pada kuarter kedua. Mereka memimpin paruh pertama dengan keunggulan 34-32.

Memasuki kuarter ketiga, Sue Bird dkk lebih ganas. Mereka dua kali mengambil alih keunggulan. Meski akhirnya menyelesaikan kuarter ketiga dengan poin yang sama 49-49. Layup Gabby Williams menjadi terakhir kalinya Storm memimpin dengan 53-51 di awal kuarter keempat

Storm tidak membiarkan Mercury unggul dengan nyaman. Tetapi tim asuhan Noelle Quinn itu kehabisan waktu untuk mengejar. Poin ke-26 dari Jewell Loyd hanya bisa menipiskan jarak menjadi lima poin atas kekalahan tersebut.

Jewel memang menjadi top skor dalam gim tersebut. Dia juga memberikan lima rebound dan tiga asis. Ezi Magbegor dan Stephanie Talbot sama-sama mencetak delapan poin. Talbot menambah dengan 14 rebound. Sementara Sue Bird pada gim ini hanya bisa mencetak dua poin saja.

Dengan akurasi tembakan 50 persen, Taurasi benar-benar mengobrak-abrik pertahanan Storm. Pemilik lima emas Olimpiade itu memimpin Mercury dengan 24 poin. Tina Charles memberikan 10 rebound. Sedangkan Skylar Diggins-Smith menyumbang 14 poin dan lima asis.

Memang tidak banyak waktu lagi menyaksikan pertarungan antar Taurasi dan Sue Bird. Seperti saat waktu menyisakan kurang dari 4:47 di kuarter keempat, Taurasi dan Sue Bird sempat adu argumen tentang siapa yang mendapatkan rebound.

Keduanya sekali lagi akan bertemu pada 23 Juli mendatang. Sue Bird yang telah memasuki musim ke-19 berencana akan pensiun pada akhir kompetisi. Sementara Taurasi tampaknya masih tetap akan bermain hingga Olimpiade Paris 2024 mendatang. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar