IBL

Sue Bird akan menutup kariernya dengan cemerlang. Dia mencatat rekor sebagai pemain WNBA yang mencetak kemenangan terbanyak. Seattle Storm menang 88-78 atas Las Vegas Aces pada Rabu, 30 Juni di Climate Pledge Arena.

Ini juga menjadi kemenangan ke-324 bagi Sue di WNBA. Capaian Sue tersebut melampaui capaian mantan bintang Minnesota Lynx, Lindsay Whalen. Sue telah mengumumkan bahwa dia akan pensiun di akhir kompetisi WNBA 2022 setelah melalui musimnya yang ke-21.

Pada gim tersebut Jewell Loyd memimpin Storm dengan 24 poin, empat asis, dan dua blok. Loyd melepas 7 dari 15 tembakan dan memasukkan 4 dari 6 tripoin. Dia juga sempurna dalam enam tembakan bebas.

Stephanie Talbot memberikan 15 poin. Sue Bird sendiri mencetak 13 poin dan enam asis. Disusul Breanna Stewart dengan 14 poin dan tujuh rebound.

Gim tersebut mempertemukan tujuh pemain pilihan pertama WNBA Draft. Mereka adalah Sue, Tina Charles, Loyd, Stewart, A’ja Wilson, Kelsey Plum, dan Jackie Young. Membuat 13 kali pergantian kedudukan.

Aces yang tertinggal selama paruh kedua sempat mencuri momen di pertengahan kuarter keempat dengan memimpin 70-67. Kemudian Loyd menyamakan kedudukan dan diikuti oleh layup dari Ezi Magbegor. Storm melaju untuk meraih kemenangan ke-12.

Storm juga tertolong oleh tripoin mereka yang cukup baik. Storm berhasil mendapatkan 14 dari 29 tripoin dan 31 field goals.

Wilson memimpin Aces dengan dobel-dobel 17 poin dan 16 rebound. Plum mencetak 16 poin. Young menambah 13 poin, 8 rebound, dan lima asis. Iliana Rupert 11 poin. Chelsea Gray 10 poin dan delapan rebound.

Lusa Storm akan melawan Indiana Fever. Sementara Aces akan melawan Lynx pada 1 dan 3 Juli mendatang. (rag)

Foto: WNBA

Komentar