IBL

Momen perpisahan Sue Bird dengan Seattle Storm di musim reguler terakhirnya sedikit terganggu. Storm harus mengakui keunggulan Las Vegas Aces 89-81 di Climate Pledge Arena pada Minggu (7/8) waktu setempat. Ini merupakan laga kandang terakhir bagi Sue Bird di musim reguler. Dia memutuskan pensiun setelah melalui musim ke-19.

"Saya tidak akan berbohong. Sangat menyebalkan menjalani gim terakhir dengan kekalahan di sini. Tapi tidak apa-apa. Kekalahan pertama saya juga terjadi di sini. Di luar hasil tersebut, ini adalah malah yang menakjubkan untuk saya," kata pemain berusia 41 tahun itu.

Sebegai momen penghormatan untuk Sue Bird yang menghabiskan seluruh karirnya bersama Storm, walikota Seattle menetapkan 7 Agustus sebagai Sue Bird Day (Hari Sue Bird). Sue Bird dan Storm telah meraih empat kali juara WNBA pada 2004, 2010, 2018, dan 2020. Pada gim hari Minggu itu juga dihadiri lebih dari 18 ribu penonton dan menjadi rekor terbanyak bagi Storm.

Tapi ini memang bukan laga terakhir Sue Bird dengan Storm. Mereka sudah memastikan tiket playoff. Dengan rekor 20-13, Strom berada di posisi keempat klasemen. Mereka berada di bawah Chicago Sky, Las Vegas Aces, dan Connecticut Sun.

Kedua tim itu memang telah lolos. Tetapi saat ini mereka bertarung untuk memperebutkan posisi unggulan di playoff. Hanya saja kekalahan itu juga merugikan Storm karena bisa kehilangan kesempatan sebagai tuan rumah di putaran pertama playoff mendatang. 

Gim itu berlanngsung cukup ketat dengan empat kali pergantian kedudukan pada kuarter pertama. Aces memimpin kedudulan setelah enam menit berjalan. Meski terus ditempel ketat oleh Storm dan tidak pernah unggul dua digit margin, Aces bisa mempertahankan kedudukan itu hingga akhir.

A'ja Wilson mencetak 29 poin. Dia melepas total 13 dari 24 tembakan selama 34 menit bermain. Kelsey Plum menambah 16 poin. Jackie Young dan Chelsea Gray masing-masing mencetak 15 poin untuk Aces.

Breanna Stewart menjadi top skor di gim ini. Dia mencetak 35 poin dan 10 rebound. Disusul Tina Charles dengan 19 poin dan 9 rebound. Sue Bird sendiri menyumbang sembilan poin, enam rebound, dan empat asis.

Pada lusa (9/8) waktu setempat Storm akan menghadapi Chicago Sky di Wintrust Arena. Keduanya akan bertemu lagi pada 14 Agustus di Las Vegas mendatang sebagai gim terakhir musim reguler. (rag)

Foto: Oregon Live

Komentar