IBL

Las Vegas Aces mengalahkan Seattle Storm 78-73 pada gim kedua Rabu (31/8) di Michelob Ultra Arena. Dengan ini kedudukan imbang 1-1. Pada gim pertama lalu (28/8) Aces harus mengakui keunggulan Storm dengan skor tipis 73-76. Gim ketiga akan berlanjut di Seattle pada Minggu (4/9) mendatang.

Gim tersebut berlangsung panas. Terjadi delapan kali pergantian kedudukan dan sembilan kali skor imbang. Aces mulai membangun keunggulan di akhir kuarter ketiga. Namun, mereka tidak bisa memimpin dengan nyaman.

Storm mengejar hingga memangkas margin hanya dua poin saat tersisa 19 detik terakhir. Aces memanfaatkan foul yang dilakukan Storm dan memasukkan tiga dari empat tembakan gratis. Membawa Aces merebut kemenangannya di Las Vegas.

A’ja Wilson tampil luar biasa. Pemain yang baru dinobatkan sebagai Defensive Player of the Year (DPOY) itu mencetak 33 poin dan 13 rebound dalam 37 menit. A’ja memasukkan 12 dari 18 kali tembakan, tiga steal, dan nihil turnovers.

Chelsea Gray memberikan 19 poin, tujuh rebound, dan tujuh asis. Disusul Kelsey Plum yang tampil selama 36 menit dan memberikan 18 poin dengan akurasi 40 persen. Secara keseluruhan Aces telah memasukkan 27 dari 64 percobaan.

Breanna Stewart memimpin Storm dengan 32 poin, tujuh rebound, dan tiga blok. Hasil itu membuatnya dan A’ja menjadi pemain pertama di liga yang meraih lebih dari 30 poin di babak playoff. Selain itu Tina Charles memberikan 17 poin dan dan sembilan rebound.

Sebenarnya Storm sempurna dalam tembakan gratis. Mereka memasukkan 11 kali kesempatan dan lebih dari dengan lima turnovers. Namun, field goals mereka lebih rendah dengan 28 dari 69 tembakan. (rag)

Foto: WNBA

Komentar