IBL

Las Vegas Aces nyaris saja kehilangan gim ketiga. Pada pertandingan Minggu (4/9) waktu setempat di Climate Pledge Arena itu, Aces akhirnya mempertahankan keunggulan 110-98 atas Seattle Storm melalui babak perpanjangan waktu.

Aces memang mendominasi sepanjang gim. Mereka bahkan sempat 19 poin di paruh pertama. Tetapi Storm memberikan perlawanan berat di paruh kedua. Mereka berhasil memangkas margin dan tidak membuat Aces unggul dengan nyaman.

Terjadi lima kali pergantian kedudukan di paruh kedua. Storm sempat mencuri momentum di 55 detik terakhir. Mereka memimpin empat poin. Sue Bird membawa keunggulan 92-90 saat waktu tersisa 1,9 detik.

Aces mengambil timeout dan buzzer beater Jackie Young memaksa Storm memainkan perpanjangan waktu.Dalam babak penentuan itu Aces lebih dominan. Layup Kelsey Plum membawa Aces memimpin dan tak terkejar lagi oleh Storm.

“Momentum ada di pihak kami sekarang. Hasil ini menurunkan tim tuan rumah bahwa kami memaksa mereka melakukan babak perpanjangan waktu. Kami bisa keluar dari tekanan selama lima menit itu,” kata Chelsea Gray dilansir melalui ESPN.

A’ja Wilson kembali mendominasi. Untuk kedua kalinya secara beruntun dia mencetak lebih dari 30 poin selama babak playoff. Wilson meraih dobel-dobel dengan 34 poin, 11 rebound, serta tiga steal.

Disusul Chelsea Gray dengan 29 poin dan 12 rebound untuk Aces. Kelsey Plum memberikan 16 poin, tujuh rebound, dan tujuh asis. Riquna Williams menyumbang 14 poin dan lima rebound selama 27 menit.

Aces meraih akurasi 52,4 persen dari 44 dari 84 tembakan. Mereka mencetak 12 dari 28 tripoin. Hanya kehilangan satu dari 11 tembakan gratis. Aces juga dominan dengan 46 rebound.

Sementara Storm mencetak 38 dari 79 tembakan. Melewatkan lima dari 17 tembakan gratis dan mencetak 10 dari 27 tripoin. Storm mencetak 15 rebound lebih sedikit dari Aces.

Total ada enam pemain Storm yang mencetak dua digit poin. Breanna Stewart memimpin Storm dengan 20 poin, 15 rebound, dan enam asis. Sue Bird memberikan 17 poin dan delapan asis. Jewell Loyd 17 poin, Tina Charles 16 poin, dan Ezi Magbegor 10 poin.

Aces hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke babak puncak. Gim keempat akan berlangsung pada Selasa (6/9) mendatang di Seattle. (rag)

Foto: WNBA

Komentar