IBL

Phoenix Mercury meraih kemenangan pertamanya musim ini di Footprint Center pada Kamis (12/5) WIB. Mercury mengalahkan Seattle Storm 77-97. Ini juga menjadi kekalahan kedua beruntun bagi Storm.

Kedua tim memang tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Storm harus kehilangan Breanna Stewart dan Epiphanny Prince karena protokol Covid-19. Ini menjadi kasus kedua beruntun di WNBA 2022 setelah Natasha Cloud (Washington Mystics). Sementara Mercury tidak diperkuat Brittney Griner yang masih ditahan di Rusia.

Storm langsung berlari dengan keunggulan 18-16 di kuarter pertama. Setelah tiga kali menyamakan kedudukan, Mercury akhirnya mengambil alih setelah tripoin dari Tina Charles. Mereka menutup paruh pertama dengan total 39 poin. Setelah itu Mercury tak terkejar lagi.

Charles meraih dobel-dobel dengan 22 poin dan 11 rebound. Skylar Diggins-Smith menambah 19 poin, tujuh rebound, dan enam asis untuk Mercury.

Diana Taurasi masih belum habis. Bermain hampir selama 30 menit, Taurasi menyumbang 15 poin, empat asis, dan dua blok. Kemudian Diamond DeShields memberikan 12 poin serta Shey Peddy dengan 10 poin.

Mercury dan Storm akan kembali bertemu pada Sabtu (14/5) mendatang atau Minggu WIB di Climate Pledge Arena, Seattle. Ini akan menjadi satu kesempatan lagi menyaksikan pemain veteran, Diana Taurasi dan Sue Bird, saling bertarung di musim reguler WNBA.

Tanpa Stewart dan Epiphanny menjadi kesulitan tersendiri bagi Storm. Mereka mengandalkan Jewell Loyd yang pada gim tersebut mencetak 26 poin dan lima rebound.

Sue Bird memberikan 14 poin dan enam asis selama 31 menit bermain. Disusul Ezi Magbegor dengan 11 poin dan lima rebound. Berikutnya ada Reshanda Gray yang menambah delapan poin. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar