IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak bangkit dari kekalahan di gim sebelumnya. Menghadapi Indonesia Patriots Bumi Borneo mencetak 70-65, Minggu 20 Maret 2022. 

Tertinggal cukup lama di gim ini, Bumi Borneo mulai mencuri momentum di akhir kuarter tiga. Laju (13-3) Bumi Borneo di empat menit terakhir gim membuat Bumi Borneo unggul lima poin di sisa satu menit terakhir. Selisih ini bertahan sampai akhir laga seiring tidak ada satupun tembakan yang masuk dari Patriots.

Patriots sebenarnya punya kesempatan untuk mengejar ketinggalan mereka. Sayangnya, di sisa 18 detik gim, Patriots gagal memasukkan tiga percobaan tembakan beruntun. Tiga tembakan ini didapatkan dari dua offensive rebound.

Randy Bell memimpin Bumi Borneo dengan 24 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Ngurah Wisnu menambahkan 11 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Meski tak mencetak dua digit angka, Raymond Shariputra dan Julius Caesar Wongso membantu dengan masing-masing mencetak 9 poin.

Dari Patriots, top skor adalah Dame Diagne dengan dobel-dobel 19 poin dan 14 rebound. Ali Bagir membantu dengan 13 poin plus 7 rebound. Julian Chalias melengkapi daftar dengan 10 poin. 

Hasil ini membuat Bumi Borneo mengoleksi tujuh kemenangan dari 16 gim. Bagi Patriots, ini adalah kekalahan ke-11 dari jumlah gim yang sama. Bumi Borneo memiliki rekor yang sama dengan Pacific Caesar Surabaya. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar