IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak amankan kemenangan keempat musim ini dengan mengalahkan Indonesia Patriots 51-43, Jumat 11 Maret 2022. Kedua tim tampil dengan akurasi yang sangat rendah. 

Meski menang, Bumi Borneo hanya memiliki akurasi 29 persen (20/67) sedangkan Patriots hanya 24 persen (18/74). Patriots pun hanya memasukkan 1/27 tripoin (3 persen).

Di kuarter pertama, Patriots hanya mencetak dua poin yang didapatkan dari 1/18 tembakan (5 persen). Itu adalah jumlah poin terendah dalam satu kuarter IBL. Sebelumnya, beberapa tim sempat hanya mencetak tiga poin di satu kuarter.

"Kemenangan yang penting untuk kami dalam perjalanan musim ini," buka Rimbun Sidahuruk, Asisten Pelatih Bumi Borneo. "Patriots sebenarnya tim yang cukup komplet, namun kami hari ini sangat terbantu dengan akurasi tripoin mereka yang cukup buruk."

Randy Bell jadi top skor gim dengan dobel-dobel 19 poin dan 10 rebound. Austin Mofunanya mencetak 10 poin dan 7 rebound.Dari Patriots, tidak ada yang mencetak dua digit angka. Dame Diagne dan Hendrick Xavi Yonga jadi pengumpul angka terbanyak dengan masing-masing delapan poin. 

"Ini gim yang buruk buat kami. Akurasi yang buruk dari kami di tripoin sangat melukai kami," terang Milos Pejic, Kepala Pelatih Patriots. "Sebenarnya, kami tidak seburuk itu secara akurasi. Namun, karena kegagalan banyak di awal, para pemain jadi ketakutan, kehilangan percaya diri di permainan."

Ini adalah kekalahan kelima beruntun Patriots. Patriots kalah delapan kali secara total dan menang dua kali. Bumi Borneo sendiri sudah tampil 12 kali. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar