IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak akhirnya raih kemenangan perdana musim ini usai mengalahkan Bali United Basketball dengan skor tipis 71-70. Gim yang berlangsung sangat sengit ini harus ditentukan hingga detik-detik terakhir.

Adalah tripoin Leo Agus di sisa 14 detik pertandingan jadi tembakan yang memastikan kemenangan Bumi Borneo ini. Leo yang memulai gim dari bangku cadangan mencetak 8 poin. Tripoin kemenangan itu adalah tripoin kedua yang masuk dari empat percobaan Leo. 

Bali United mendapatkan penguasaan bola terakhir. Namun, timeout mereka sudah habis dan ini memaksa Bali United harus menyerang dari area bertahan mereka sendiri. Upaya pertama Kendal Yancy berujung pada jump ball situation. 

Dengan sisa 1,9 detik, Bali United berusaha langsung mendapatkan layup. Sayangnya lagi, upaya kedua Yancy gagal dan akhirnya Bali United harus kehilangan gim ini. 

"Saya ucapkan selamat kepada Bumi Borneo atas kemenangan hari ini," buka Aleksandar Stefanofsky, Kepala Pelatih Bali United setelah gim. "Ini sebuah gim yang menarik dan kami kecolongan di akhir laga. Tidak apa, kami bisa belajar dari gim ini," lanjutnya.

Top skor Bumi Borneo adalah Ngurah Wisnu dengan 16 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Randy Bell menambahkan 13 poin, sedangkan Austin Mofunanya dobel-dobel 11 poin plus 11 rebound. 

"Saya masih kehabisan kata-kata," tutur Wisnu kepada awak media. "Kami bermain dengan sangat keras di semua gim kami dan akhirnya kemenangan datang. Kami cukup senang dengan hasil ini dan semoga ini jadi awal yang baik untuk kami," pungkasnya.

Lutfi Koswara adalah top skor Bali United dan gim ini. Lutfi mencetak 22 poin. Lutfi memasukkan 6/11 tripoin (54 persen). Abraham Wenas menyusul dengan 13 poin dan 6 asis. Ponsianus Indrawan menutup daftar dengan 12 poin dan 5 rebound. 

Untuk Bali United, ini adalah kekalahan kedua mereka dari enam gim. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar