IBL

Bali United Basketball buka perjalanan Seri 2 Bandung mereka dengan kemenangan, Sabtu, 29 Januari 2022. Melawan Pacific Caesar Surabaya, Bali United menang 70-54.

Meski skor akhir telak, gim sebenarnya cukup ketat di tiga kuater pertama. Keunggulan telak Bali United dibuka pada lima menit terakhir kuarter tiga saat mereka melaju (12-0). Pacific gagal membalas laju ini dan tak lagi mengejar di sisa gim.

Lutfi Koswara jadi top skor gim dengan 17 poin dan 3 asis selama 28 menit. Lutfi memasukkan 5/16 tembakan (31 persen) yang seluruhnya adalah tripoin. Kendal Yancy menyusul dengan 16 poin hasil dari 6/12 tembakan (50 persen). Meski tak menyentuh dua digit poin, Abraham Wenas tampil solid dengan 7 poin, 5 rebound, dan 5 asis. 

"Saya bersyukur bisa meraih kemenangan hari ini. Jelas Pacific bukan lawan yang mudah. Mereka memberi tekanan cukup kuat sampai kuarter tiga kami bisa lolos dan membuka jarak," terang Aleksandar Stefanofsky, Kepala Pelatih Bali United.

Mengenai Lutfi yang menembak 16 kali dari tripoin, pelatih asal Makedonia ini pun tak punya masalah. "Saya rasa semua pecinta basket Indonesia sudah tahu siapa Lutfi Koswara. Ia adalah penembak jitu, itu tugasnya untuk menembak saat dapat ruang. Saya bebaskan ia menembak semaunya."

Di Pacific, duo asing memimpin tim. Akeem Ellis mencetak 14 poin dan 7 rebound, sedangkan Tyron Criswell menambahkan 12 poin plus 7 rebound. 

"Kami seharusnya bisa memenangkan gim ini. Namun, ini masalah mental, kami tim muda, kehilangan momentum dan sulit bangkit. Tidak apa-apa, ini baru gim lima, saya yakin kami bisa makin baik, tunggu saja," tutur Akeem Ellis.

Ini adalah kemenangan keempat Bali United dari lima gim (4-1). Pacific menorehkan rekor kebalikan dari Bali United. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar