IBL

Indonesian Basketball League (IBL) akhirnya mengambil keputusan. Setelah rangkaian masalah kasus positif covid-19, IBL akhirnya memutuskan untuk menghentikan Seri 2 Bandung. Keputusan ini cukup berbeda dari rencana awal IBL yang bahkan niat melanjutkan Seri 3 di Bandung juga. 

"Dari pantauan harian terhadap perkembangan covid-19 baik di lingkungan IBL dan juga di luar, manajemen IBL melakukan pertemuan dengan para klub dan memutuskan untuk lebih fokus kepada keselamatan saat ini dan bagaimana formula terbaik untuk kelanjutan musim" kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

"Musim IBL Tokopedia 2022 masih panjang dan bagaimana kita tetap harus upaya serta selalu optimis untuk kembali memulai dan menyelesaikan musim. Format gelembung (bubble) terpusat seperti yang pernah IBL lakukan sebelumnya menjadi opsi, terutama di tengah kembali ketidakpastian situasi covid-19 belakangan ini," imbuh Junas.

Sejak memutuskan menunda Seri 2 Bandung pada 3 Februari 2022 lalu, IBL masih menemukan beberapa kasus positif di "warga" mereka. Mayoritas kasus positif tidak membawa gejala, namun dengan peningkatan yang belum terkontrol, keputusan ini diyakini jadi yang terbaik. 

Sejauh ini masih ada beberapa opsi tempat pelaksanaan kompetisi dengan konsep gelembung terpusat dan direncanakan di awal Maret agar memberikan waktu juga kepada setiap team dengan pemain yang positif kembali sehat dan bergabung bersama tim. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar