IBL

Manajemen Indonesian Basketball League (IBL) mengumumkan keputusan terbaru mereka untuk Seri 2 Bandung. Melalui rilis di laman resmi mereka, IBL menunda tiga hari terakhir penyelenggaraan Seri 2 Bandung dimulai hari ini (3, 4, 5 Februari 2022).

Keputusan ini diambil atas dasar opsi mitigasi. Dinyatakan lagi oleh IBL, ini adalah bagian dari prosedur yang sudah direncanakan andai banyaknya temuan indikasi positif covid-19. Adapun Seri 2 Bandung jadwal awal penyelenggaraannya adalah 29 Januari - 5 Februari.

"Meskipun terdapat kasus positif, personel yang sehat sejauh ini lebih banyak dan terdapat juga personel yang awalnya positif telah sembuh dengan hasil negatif," buka Junas Miradiarsyah, Direktur IBL. "Mengingat musim kompetisi masih panjang, sementara ini demi mencegah dan menghentikan penyebaran, sisa pertandingan seri kedua kami istirahatkan," lanjutnya Junas.

"Langkah mitigasi seperti ini memang harus dilakukan. Kita juga telah melakukan karantina, isolasi dan pengawasan kepada mereka yang memperoleh hasil positif," kata Dr. Panudju dari RS Royal Premier, sebagai tim dokter pendamping penyelenggara.

Seiring dengan penundaan ini, IBL juga mengungkapkan opsi untuk memperpanjang Seri 2 Bandung. Opsi ini dibuka untuk mencegah adanya proses perpindahan lokasi dari semua personel IBL 2022. Namun, ini masih sebuah opsi yang terbuka, masih bisa berubah kapan saja dan nanti akan diumumkan lagi. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar