IBL

Penyelenggara liga sudah mengeluarkan tanggal-tanggal penting sebelum dimulainya Indonesian Baksetball League (IBL) 2022. Liga membidik antara tanggal 11 atau 14 Januari 2022 sebagai awal musim. Tapi sebelum itu, rangkaian liga sudah dimulai bulan Juni 2021.

Berikut tanggal-tanggal penting untuk IBL, mulai dari pendaftaran klub baru, standarisasi kontrak pemain, Rookie Combine, rencana pra-musim, sampai final IBL 2022.

"Kami sudah menyusun jadwal, tentu dengan proyeksi dan asumsi masih dalam situasi pandemi Covid 19. Keinginan kami musim kompetisi 2022 akan lebih panjang, sehingga dimungkinkan penyesuaian terhadap program dan waktu penyelenggaraan jika memang diperlukan," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Bulan Juni 2021, IBL sudah memulai pendaftaran klub baru, pemanduan bakat, serta mengumumkan pemeringkatan untuk kontrak pemain. Kemudian setelah itu pada bulan Juli akan merumuskan standarisasi kontrak pemain.

"Awal Agustus kami juga akan menyempurnakan regulasi IBL dan mengumumkan kandidat klub baru IBL 2022 di pertengahan September," tutur Junas.

Menyiapkan jadwal dan agenda lebih cepat adalah bagian dari upaya IBL untuk meningkatkan kualitas kompetisi. Junas berharap agar semua pihak bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Khususnya dari pihak panitia penyelenggara dan juga klub-klub peserta.

"Jadwal potensial IBL yang telah kami susun dan sudah disampaikan dalam pertemuan manajer. Jadwal ini juga sudah diasumsikan bahwa negara kita masih dalam situasi pandemi," jelasnya.

Junar berharap semua berjalan lancar. Namun mereka juga sudah siap kalau sewaktu-waktu ada perubahan jadwal kalau ada situasi yang tidak memungkinkan terkait pandemi Covid-19. (tor)

Foto: Hariyanto - IBL Indonesia

Komentar