IBL

Kompetisi IBL 2021 telah sukses menjadi awalan penyelenggaraan kegiatan olah raga di Indonesia dimasa pandemi Covid-19. Sistem gelembung tersebut berlangsung di dua tempat, Robinson Cisarua Resort dan Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta Utara berjalan hingga akhir tanpa paparan kasus Covid-19. Kini pemerintah mendukung terlaksananya liga musim 2022. 

"Keberlangsungan ini tentunya terjadi karena dukungan dari semua pihak. Hari Senin lalu, IBL bersama PP Perbasi kembali audiensi kepada Menteri Pemuda Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Bapak Zainudin Amali untuk menyampaikan secara langsung apresiasi kepada Pemerintah dan sekaligus memaparkan rencana persiapan IBL musim 2022 yang rencana akan dilangsungkan Januari 2022 mendatang," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Junas juga berterima kasih kepada seluruh pihak seperti Kementerian Kesehatan, BNPB dan satgas Covid-19, Pemerintah Provinsi dan juga dukungan pihak swasta karena dengan bukti pergelaran kemarin kembali meningkatkan optimisme bolabasket nasional, yang salah satunya dengan kemungkinan bertambahnya jumlah klub peserta di musim mendatang.

Sukses menggelar kompetisi dimasa pandemi kini menjadi acuan bagi IBL untuk lebih meningkatkan lagi standar Kompetisi IBL 2022. "Protokol Kesehatan tetap menjadi kunci pedoman penyelenggaraan kompetisi berikutnya. Artinya, tahun depan kami harus terus tingkatkan lagi, " tegas Junas.

Persiapan sudah dimulai sejak sekarang menghadapi musim kompetisi IBL 2022. IBL tengah melakukan finalisasi terhadap beberapa aturan liga, termasuk standarisasi kontrak pemain. Liga juga sudah mengantongi nama-nama klub yang akan menjadi peserta baru di musim depan. (*)

Sumber berita dan foto: Rilis IBL

 

Komentar