IBL

PP Perbasi ikut berjuang agar Indonesia Basketball League (IBL) musim 2022 bisa dihadiri penonton. Karena itu, Sekjend PP Perbasi bersama IBL hadiri rapat koordinasi dengan Menpora Zainudin Amali di Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Desemer 2021. Rapat itu khusus membahas seputar penyelenggaraan dan juga penerapan protokol kesehatan.

"Kami sedang memperjuangkan bahwa kegiatan-kegiatan kami diberikan izin dengan menghadirkan penonton karena kalau dilihat dari semangat pecinta basket Indonesia, mereka sudah mulai mendesak mempertanyakan boleh gak kalau ikut menonton langsung. Terkait ini kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah, khususnya terhadap protokol kesehatan yang berlaku," jelas Nirmala.

Rapat koordinasi ini dihadiri Kabagrenops Robinops Sops Polri, Kombes Pol. Wawan Kristyanto, S.I.K.. Tampak hadir dalam rapat tersebut Ketum PBVSI dan Direktur Proliga, Hanny Surkatty. 

Terkait adanya varian baru Covid-19 Omicron yang sudah masuk di Indonesia, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa IBL maupun Proliga sudah melaporkan rencana kegiatan mereka termasuk protokol kesehatan yang akan diterapkan selama kegiatan berlangsung.

"Semua rencana yang disampaikan sudah diterima Kemenkes, Satgas Covid-19 dan juga Kepolisian. Jadi belum ada perlakuan khusus, tetapi diminta untuk lebih berhati-hati dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," jelas Menpora. 

IBL 2022 akan dimulai 15 Januari 2022 dan berakhir pada 29 Mei 2022. Pelaksanaan tersebar di enam kota. Dengan peserta 16 klub. Jumlah ini termasuk keikutsertaan terbanyak sepanjang penyelenggaraan kompetisi basket tertinggi nasional. (tor)

Sumber berita dan foto: Rilis PP Perbasi

Komentar