IBL

Dua hari yang lalu, Los Angeles Lakers bersusah payah menundukkan Charlotte Hornets dengan skor 126-123 lewat babak overtime. Hari ini, Lakers kembali menghadapi laga berat melawan Miami Heat. Namun setelah drama overtime yang menegangkan, Lakers bisa menang dengan skor 120-117 di Staples Center. Russell Westbrook mencetak tripel-dobel dengan catatan 25 poin, 14 asis, dan 12 rebound. 

Westbrook dan PJ Tucker terlibat persaingan sengit di sisa 27 detik waktu normal. Westbrook membawa Lakers unggul 112-110 lewat tembakan fadeaway. Tapi pesta Lakers dibuyarkan tip-in dunk dari PJ Tucker. Skor sama kuat 112-112 tercipta, dan laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Dari sini, Malik Monk mengambil alih. Dia mencetak tripoin dan sebuah floater untuk membuat Lakers memimpin 117-114. Alley-oop Anthony Davis memberikan Lakers keunggulan 119-114 di sisa dua menit. Akhirnya Heat kehabisan tenaga, sehingga mereka harus menelan kekalahan di laga tersebut. 

Malik Monk mencetak 27 poin, yang jadi catatan tertinggi sepanjang karirnya. Dia mencetak akurasi tembakan 10/13, termasuk 4 tripoin dari 7 percobaan. Anthony Davis mencetak 24 poin dan 13 rebound, disusul Avery Bradley (17 poin), Carmelo Anthony (12 poin), dan Wayne Ellington (12 poin). 

Lakers hanya memiliki 10 pemain berseragam hari ini. Beberapa pemain masih cedera yaitu LeBron James (cedera otot perut), Rajon Rondo (hamstring) dan Austin Reaves (hamstring). Talen Horton-Tucker, Trevor Ariza dan Kendrick Nunn belum bermain untuk Lakers sejak awal musim karena cedera. 

Sebaliknya, Heat tidak menurunkan Markieff Morris, yang mendapat pukulan keras dari Nikola Jokic di laga sebelumnya. Jimmy Butler terpaksa keluar dari permainan setelah menderita cedera pergelangan kaki di kuarter kedua. Sementara Tyler Herro, Bam Adebayo dan PJ Tucker dikabarkan mengalami cedera ringan, namun mereka masih bisa tampil bagus. 

Adebayo mencetak 28 poin dan 10 rebound, Tyler Herro menambahkan 27 poin. Kyle Lowry menyelesaikan laga dengan catatan 18 poin, 11 asis, dan 6 rebound. Sedangkan PJ Tucker mencetak 10 poin dan 13 rebound. Heat kalah dua laga berturut-turut. 

Selanjutnya Lakers akan menjamu Minnesota Timberwolves di Staples Center. (tor)

Foto: nba.com