IBL

Timnas Basket Putri Indonesia siap berlaga di FIBA Women's Asia Cup 2021 Divisi B, di Amman, Yordania, pada 7-13 November 2021. Pemusatan latihan sudah berlangsung sejak 6 September lalu. Kini 12 pemain yang masuk roster sudah dikunci. Mereka mengusung target promosi ke Divisi A.

"Persiapan kami sudah hampir 100 persen. Selama persiapan kami melakukan lima kali sparring partner. Lawan kami CLS KU-23 dan BBM CLS Knight," terang July Wong selaku assisten pelatih timnas putri. 

Persiapan lama tersebut telah menghasilkan skuad yang diklaim bisa bersaing di ajang tersebut. Sebanyak 12 roster sudah dipilih kepala pelatih Lin Chi Wen. Berikut daftarnya: 

Ada pula pemain yang tidak berangkat ke Yordania. Mereka adalah Felichia Huang Alvira, Aimee Tampu Francienne, Jovita Elizabeth Simon, Natasya Amelia, dan Annisa Widyarni yang mengalami cedera ACL. 

"Ini roster terbaik pilihan pelatih. Kami sudah siap bersaing," terang July. 

Babak penyisihan FIBA Women's Asia Cup 2021 Divisi B terbagi dalam dua grup. Grup A ada Lebanon, Syria, dan Iran. Sementara Indonesia berada satu grup dengan Kazakhstan dan tuan rumah Yordania. 

Baca juga: Indonesia Hadapi Kazakhstan dan Yordania di FIBA Women's Asia Cup 2021 

"Lawan kami Yordania dan Kazakhstan adalah tim kuat. Tapi kami tidak akan menyerah. Kami akan ajak mereka main cepat karena menurut kami, lawan kurang disiplin dalam bertahan," kata pelatih yang pernah menangani timnas 3x3 putri Indonesia di Kualifikasi Olimpiade Tokyo. 

Sementara itu, manajer timnas putri Christopher Tanuwidjaja menjelaskan, para pemain sudah tidak sabar ingin bertarung di FIBA Women's Asia Cup 2021. Mereke dijadwalkan terbang ke Yordania pada 5 November mendatang. (tor)

Foto: Yoga Prakasita - Rilis PP Perbasi

Komentar