IBL

Babak penyisihan grup FIBA Women's Asia Cup 2021 Divisi B sudah berakhir. Yordania dan Lebanon langsung masuk ke babak semifinal setelah sapu bersih di masing-masing grup. Sementara tim peringkat dua dan tiga akan bertanding lagi untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal. 

Pertandingan terakhir babak penyisihan berlangsung tadi malam. Lebanon menang telak atas Syria dengan skor 83-63. Lewat hasil ini, maka Lebanon menduduki puncak klasemen Grup A. Sementara Syria ada di tempat kedua, dan Iran yang kalah dua kali berada di posisi ketiga. 

Dari Grup B, tuan rumah Yordania menang 72-51 dari Kazakhstan. Yordania mendapatkan keuntungan langsung lolos ke semifinal, dan Kazahkstan yang kalah dua kali ada di peringkat ketiga. Indonesia menempati posisi kedua, karena mereka mengalahkan Kazakhstan di laga pertama. 

Karena ada sistem silang di babak playoff, maka Indonesia sebagai runner-up Grup B akan berhadapan dengan Iran (peringkat 3 Grup A). Pertandingan tersebut akan digelar Rabu, 10 November 2021, pukul 00.00 WIB. Sementara di sisi lain, Syria akan berhadapan dengan Kazakhstan. 

Tahun ini, tim yang promosi ke Divisi A hanyalah tim peringkat pertama, atau juara di Divisi B. Jadi kalau Indonesia ingin tampil di Divisi A, maka mereka harus menjuarai turnamen kali ini. (tor)

Foto: fiba.basketball

 

Komentar