IBL

Sacramento Kings memetik kemenanan pertama di NBA musim 2021-2022, di Moda Center, Rabu malam, waktu setempat. Kings menundukkan tuan rumah, Portland Trail Blazers dengan skor akhir 124-121. Tiga pemain tampil gemilang, terutama Harrison Barnes yang mampu mencetak 36 poin di laga ini. 

Pelatih Kings, Luke Walton meluncurkan lima pemain awal yang menampilkan De'Aaron Fox, Tyrese Haliburton, Harrison Barnes, Moe Harkless dan Richaun Holmes. Formasi ini terbukti sangat kuat. Khususnya dalam hal pertahanan.  

Kalau melihat musim lalu, Kings merupakan tim dengan pertahanan terburuk di liga (pertingkat 30). Tetapi mereka benar-benar membuat perubahan di laga perdana musim ini. Kings menghasilkan 43 rebound, 6 steal, dan 4 blok. Mereka juga mampu menghasilkan 11 poin dari turnover Trail Blazers di babak pertama. Ini membuat Kings unggul 62-49 di babak pertama. 

Pemain kunci juga terlihat meyakinkan. Harrison Barnes mencetak 36 poin dengan memasukkan 8 tripoin dari 10 percobaan. De'Aaron Fox meledak dalam debutnya musim ini dengan 27 poin. Sementara Richaun Holmes memperkuat paint are adnegan catatan 21 poin dan 11 rebound. 

Keputusan Walton menggeser Buddy Hield ke bangku cadangan dinilai bagus. Karena bisa menyeimbangkan tim ketika lini pertama istirahat. Hield memasukkan 4 tripoin dari 7 percobaan, dan menyelesaikan laga dengan catatan 17 poin. Mereka juga berhasil menahan kebangkitan Trail Blazers di kuarter keempat, untuk memastikan kemenangan malam ini. 

Terlepas dari kesulitan ofensif, penembak jitu Portland CJ McCollum bisa mencetak 34 poin untuk Blazers. Damian Lillard menyumbang 20 poin dan 11 asis berkat penampilannya yang tenang. Namun Lillard malam ini tidak mencetak tripoin sama sekali. 

Kings akan berusaha meningkatkan rekor jadi 2-0 pekan ini. Mereka akan tampil di Golden 1 Center pada Jumat malam, waktu setempat. Kings akan menjamu Utah Jazz. (tor)

Foto: Santa Maria Times

Komentar