IBL

Utah Jazz menang 119-113 atas Sacramento Kings di Vivint Smart Home Area, Selasa malam, waktu Amerika Serikat. Tim inti Jazz mencetak 100 poin dari jumlah poin kemenangan di laga ini. Namun mereka hampir terpeleset di kuarter keempat. 

Donovan Mitchell mencetak 36 poin, Mike Conley Jr. menambahkan 30 poin. Catatan dua pemain tersebut jadi yang terbaik musim ini. Conley mencetak 13 poin di kuarter keempat, termasuk tiga kali tripoin, untuk menyelamatkan timnya dari sergapan Kings. Bojan Bogdanovic mencetak 20 poin. Sementara Rudy Gobert menyumbang 12 poin dan 20 rebound. 

Kemenangan keenam dari tujuh pertandingan Jazz tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Sebab, Kings terus bertahan sampai menit-menit terakhir. Meski hanya bermain dengan delapan orang saja, Kings mampu berbalik unggul 102-101 di sisa lima menit, setelah Richaun Holmes mencetak poin dengan layup. Sayangnya momentum Kings lepas di lima menit terakhir. 

Harrison Barnes memimpin Kings dengan 23 poin. Buddy Hield menyusul dengan catatan 19 poin. Tujuh dari delapan pemain Kings mencetak poin digit ganda. Sementara Richaun Holmes tidak bisa maksimal setelah mengalami cedera lutut kiri di kuarter kedua. 

Meski mencetak rekor pertandingan 6-1, Jazz masih berjuang untuk mendapatkan kembali akurasi tripoin seperti musim lalu. Jazz musim lalu mencetak 16,8 tripoin per pertandingan. Tapi di awal musim ini, Jazz hanya membuat persentase tripoin di kisaran 32 persen saja. 

Selanjutnya, Utah Jazz akan berkunjung ke markas Atlanta Hawks. Mereka akan menjalani tiga laga tandang berturut-turut. (tor)

Foto: nba.com

Komentar