IBL

Portland Trail Blazers tak mau ambil pusing soal kabar yang beredar tentang kepergian Damian Lillard. Apalagi itu datang dari Philadelphia 76ers. Meski Sixers sangat menginginkan Lillard, namun Trail Blazers tidak mau menukar pemainnya dengan Ben Simmons. Apalagi permintaan Sixers dianggap tidak masuk akal.

Lillard boleh jadi kecewa dengan Trail Blazers karena selalu gagal di babak playoff. Tapi situasi tersebut tidak membuat manajemen khawatir. Mereka masih yakin kalau Lillard tetap akan bersama mereka musim depan. Apalagi Trail Blazers kini punya pelatih baru, yaitu Chauncey Billups.

Perubahan dari sisi kepelatihan ini menarik minat Lillard untuk tetap di Trail Blazers. Dia masih menyimpan rasa penasaran. Mungkin kalau strategi ini gagal lagi, bisa jadi Lillard bakal pindah setelah musim 2021-2022 berakhir.

Justru yang mengganggu sekarang adalah kabar dari luar klub, seperti yang diberitakan Derek Bodner dari The Athletic. Menurutnya, sejak NBA musim 2020-2021 berakhir, manajemen Sixers sudah mengamati situasi Lillard dengan Trail Blazers. Mereka mencari celah untuk merekrut Lillard, dan berusaha menyingkirkan Ben Simmons.

Sayangnya sampai sekarang, tidak ada klub yang berminat menerima tawaran Sixers, kalau pemain yang ditawarkan adalah Ben Simmons. Belum lagi, Daryl Morey selaku presiden operasi bola basket Sixers tampak rakus. Dia mau Ben Simmons ditukar dengan lebih dari satu pemain. Itulah yang tidak disukai klub lain, karena kualitas Ben Simmons tidak sepadan. Sama halnya dengan Trail Blazers. Mereka tidak mau menukar Lillard dengan Ben Simmons.

Baca juga: Warriors Tolak Ben Simmons, Permintaan Sixers Terlalu Banyak

Kalau benar-benar menginginkan Lillard, maka Sixers yang harus mengalah. Mereka harus membuat tawaran yang sepadan untuk Trail Blazers. Setidaknya, Simmons dan beberapa pemain lain harus direlakan demi mendapatkan Lillard. (tor)

Foto: The Sixers Sense

Komentar