IBL

Philadelphia 76ers mulai menawarkan Ben Simmons ke beberapa kontestan NBA, termasuk Golden State Warriors. Namun kabarnya, tim dibawah kendali Bob Myers tersebut menolak kesepakatan dengan Sixers. Sebab, nilai tukar untuk Ben Simmons dianggap terlalu tinggi.

Warriors akan kembali memainkan tiga bintang utamanya di musim 2021-2022, yaitu Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green. Lalu, ketiganya meminta manajemen untuk mencari pemain yang sudah berpengalaman di liga, bukan lagi pemain muda dari NBA Draft. Akhirnya, Warriors melakukan pembicaraan dengan manajemen Sixers untuk mencoba merekrut Ben Simmons. Selain Warriors ada San Antonio Spurs, New York Knicks, Toronto Raptors, dan Cleveland Cavaliers.

Ternyata Warriors mundur dari negosiasi tersebut. Sebab, harga yang diminta manajer Sixers Daryl Morey untuk Ben Simmons terlalu tinggi. Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Warriors menolak pertukaran Ben Simmons, karena Daryl Morey meminta James Wiseman, Andrew Wiggins dan pilihan No. 7 dan 14 di NBA Draft 2021.

Warriors menganggap Ben Simmons tidak pantas untuk ditukar dengan aset sebanyak itu. Pemain berusia 25 tahun tersebut hanya mencetak akurasi 15 dari 45 percobaan tembakan gratis (33,3 persen) dalam tujuh pertandingan semifinal Wilayah Timur, saat Sixers kalah dari Atlanta Hawks. Simmons bahkan hanya melakukan percobaan 14 tembakan dalam tiga pertandingan terakhir.

Sementara statistik rata-rata Simmons pada musim 2020-2021 adalah 14,3 poin, 7,2 rebound, dan 6,9 asis. Itu merupakan catatan terendah Simmons selama empat musim di NBA. Pemain urutan pertama dalam NBA Draft 2016 dan Rookie of the Year 2018 tersebut masih punya kontrak empat tahun dengan nilai AS$147 juta.

Setelah Warriors menolak, Sixers dikabarkan menjalin komunikasi dengan manajemen Portland Trail Blazers. Lagi-lagi ada laporan bahwa Sixers meminta imbalan terlalu tinggi. Mereka ingin pemain sekaliber NBA All-Star untuk menambah kekuatan. Sixers meminta CJ McCollum sebagai imbalan untuk Ben Simmons. Dengan permintaan itu, Blazers jelas menolak.

Tapi ada juga spekulasi pertukaran Ben Simmons dan Damian Lillard, seperti yang ditulis Anthony Amador dari Its Game 7. Menurutnya, Lillard bisa meminta perdagangan musim ini. Kegagalan di playoff dalam beberapa edisi terakhir jadi penyebab kekecewaan Lillard. Portland Trail Blazers tersingkir di babak pertama playoff dalam empat dari lima musim terakhir. Namun kini mereka merekrut pelatih baru yaitu Chauncey Billups untuk mendongkrak prestasi. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar